Liga Inggris

5 Pemain Kunci Manchester United di Musim 2019/20

Senin, 19 Agustus 2019 09:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris 2019/20 telah digulirkan dan sudah memasuki partai kedua di akhir pekan kemarin.

Klub dengan peraih gelar terbanyak di kompetisi ini, yakni Manchester United boleh berhasil mengawalinya dengan baik, di mana mereka mampu menghajar Chelsea dengan skor telak 4-0.

Nantinya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini bakal melakoni pertandingan keduanya saat melawan Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/08/19) dini hari nanti pukul 02:00 WIB di Molineux Stadium.

Meski mereka telah kehilangan mesin gol, Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan, namun bukan berarti permainan dari Manchester United akan melempem.

Sebaliknya, mereka setidaknya mempunyai 4 nama yang bisa menjadi kunci permainan tim di sepanjang musim 2019/20 ini. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

David De Gea

© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: Twitter / Manchester UnitedKiper Manchester United, David De Gea .

Bagi sebagian fans Manchester United, mungkin ada yang sempat merasa kecewa dengan kiper asal Spanyol ini lantaran dirinya pada musim 2018/19 kemarin seakan ingin memberikan sinyal untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Namun harus diakui juga jika dalam beberapa musim terakhir, David De Gea selalu menjadi bagian terpenting Manchester United di setiap pertandingannya.

Di saat para pemain lawan sedang berada di bawah performa, De Gea lah satu-satunya pemain United yang mampu tampil gemilang dengan menyelamatkan gawangnya dari sejumlah serangan lawan.

Bukan tak mungkin juga jika David De Gea di musim 2019/20 ini akan kembali menjadi pemain kunci.

Harry Maguire

Harry Maguire resmi gabung Man United. Copyright: Twitter@ManUtdHarry Maguire resmi gabung Man United.

Sosok nama yang satu ini jelas menjadi idola baru bagi fans Manchester United, setelah dirinya baru bergabung di musim 2019/20 ini dari Leicester City.

Kehadirannya jelas diharapkan mampu mengisi peranan lini pertahanan Man United agar semakin solid, di mana dua bek sebelumnya, yakni Chris Smalling dan juga Phil Jones kerap melakukan blunder yang merugikan tim.

Harry Maguire begitu tampil impresif saat melawan Chelsea di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20.

Artinya, di musim ini bek tengah asli Inggris ini pun bisa menjadi andalan Manchester United lainnya di musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%