Liga Indonesia

‘Cerai’ dengan Banur, Cilegon United Diminta Rekrut Djanur

Senin, 19 Agustus 2019 15:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Cilegon United, Bambang Nurdiansyah. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Cilegon United, Bambang Nurdiansyah. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2, Cilegon United, diminta warganet untuk segera merekrut mantan pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman, setelah resmi berpisah dengan pelatihnya, Bambang Nurdiansyah.

Cilegon United resmi mengumumkan bahwa mereka telah memutus hubungan kerja dengan pelatih kepala Bambang Nurdiansyah melalui akun resmi media sosial Instagram, Minggu (19/08/19).

Lewat postingan itu, klub asal Jawa Barat tersebut merilis sebuah video pengumuman berpisah dengan Banur yang dikonfirmasi langsung oleh presiden klub, Yudhi Apriyanto.

“Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Begitulah yang terjadi pada Coach Bambang Nurdiansyah dengan Cilegon United FC,” tulis Cilegon United.

“Terimakasih Coach, atas apa yang telah diberikan kepada CUFC selama ini.”

© Instagram/Cilegon United
Klub Liga 2, Cilegon United, umumkan berpisah dengan pelatih Bambang Nursdiansyah. Copyright: Instagram/Cilegon UnitedKlub Liga 2, Cilegon United, umumkan berpisah dengan pelatih Bambang Nursdiansyah.

Menanggapi kabar tersebut, para pendukung Cilegon United beramai-ramai menuliskan salam perpisahan kepada pelatih yang pernah berkarier di Timnas Indonesia ini.

Diantara salam perpisahan tersebut, terselip permintaan sejumlah netizen yang berharap Cilegon United segera merekrut Djajang Nurdjaman untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan yang ditinggalkan Banur.

@iboy813: “Coba Djanur diboyong ke Cilegon United gantinya Banur.”

@kecengjuheli: “Terimakasih coach.. Usul ambil Djanur pak.. Padahal tinggal sepekan untuk naik kasta cobaannya begitu berat... Aje kendor semangat.”

Sebagaimana diketahui, Djajang Nurdjaman yang memiliki sapaan akrab Djanur, masih menganggur seetelah diputus kontrak oleh manajemen Persebaya Surabaya seusai laga pekan ke-13 Liga 1 2019.

Menilik prestasinya di klub Bajul Ijo, Djanur pun lantas menjadi perburuan berbagai tim di Indonesia. Tak terkecuali, klub Liga 2 PSGC Ciamis dan klub Liga 1 Barito Putera.

Perpisahan Cilegon United dengan Banur sendiri bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, pelatih dengan lisensi AFF tersebut telah membantu Cilegon United melompat ke puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Berpisah dengan Cilegon United, Banur saat ini telah mengambil peran sebagai direktur teknis di klub Liga 1, PSIS Semarang, setelah sebelumnya sempat menjadi caretaker usai klub mendepak pelatih Djafri Sastra.