Liga Indonesia

Gol Cepat Tira-Persikabo Jadi Biang Kerok Kekalahan PSS Sleman

Senin, 19 Agustus 2019 21:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers menjelang laga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers menjelang laga.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman gagal mempertahankan tren positif dalam laga tandang Shopee Liga 1 2019. Dijamu Tira-Persikabo, mereka keok 1-3 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/8/19).

PSS bahkan langsung tertinggal lewat dua gol cepat Ciro Alves dan Khurshed Beknazarov di awal babak pertama sebelum mampu memperkecil skor lewat Kushedya Hari Yudo. 

Namun penyerang naturalisasi timnas Indonesia, Osas Saha, menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan Tira-Persikabo pada babak kedua.

"Laga berjalan menarik dan itulah yang kami inginkan. Sayangnya di awal laga ada gol cepat sehingga menjatuhkan mental para pemain," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, kepada awak media usai pertandingan.

Pelatih berusia 45 tahun itu menyebut timnya mencoba bangkit untuk menipiskan skor. Skema permainan dan formasi yang diinginkan dinilai Seto juga berjalan baik.

Permainan efektif dan efisien disebutnya juga mampu berjalan dengan baik. Hanya saja, Seto menyesalkan timnya kembali kebobolan di babak kedua akibat gagal meredam pergerakan Osas Saha.

"Apa pun kami apresiasi kerja keras pemain hari ini. Memang hasilnya belum sesuai dengan yang kami inginkan. Selamat untuk Tira-Persikabo yang sudah memenangi laga sore ini. Coach Rahmad Darmawan memberikan banyak ilmu untuk saya," tandas Seto Nurdiyantoro.