Liga Indonesia

Kedatangan Kalteng Putra di Stadion Baru, Persija Bertekad Akhiri Tren Negatif

Senin, 19 Agustus 2019 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Sesi Preskon Persija jelang lawan Kalteng diwakili Julio Banuelos dan Novri Setiawan. Copyright: © INDOSPORT
Sesi Preskon Persija jelang lawan Kalteng diwakili Julio Banuelos dan Novri Setiawan.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bersiap menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/19). Laga ini dibidik sebagai titik balik setelah di lima laga sebelumnya pasukan Julio Banuelos tak pernah meraih kemenangan.

Pelatih Julio Banuelos mengatakan tim dalam kondisi baik dan siap bertanding. Ada 18 pemain yang disiapkan, termasuk playmaker asing, Bruno Matos yang sebelumnya absen di dua pertandingan. 

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Ada prospek yang bagus di latihan setelah pertandingan terdahulu dan kami siap menatap Kalteng Putra," kata Banuelos, Senin (19/8/19).

Sementara itu, gelandang sayap Novri Setiawan bertekad membawa tim ke jalur kemenangan. Apalagi, Persija Jakarta bermain di stadion baru dan hal itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami akan berjuang sekuat tenaga karena Persija saat ini berada di papan bawah dan kami harus memanfaatkan laga kandang. Kalteng Putra punya banyak pemain bagus, jadi kami harus bekerja keras.," ucap Novri.

"Saya sebagai pemain menilai bukan hanya Patrich Wanggai karena pasti ada saja yang pancing emosi karena kami bertindak sebagai tuan rumah. Kami harus sabar dan tidak boleh terpancing," imbuh Novri Setiawan.

Persija Jakarta saat ini tercecer di peringkat ke-17 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan sembilan poin dari 10 laga, sedangkan Kalteng Putra menduduki peringkat ke-12 (15 poin dari 13 laga).