Liga Indonesia

Kedatangan PSS Sleman, Tira-Persikabo Mencoba Bangkit Pasca-Rekor Terhenti

Senin, 19 Agustus 2019 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo mencoba kembali menata hati usai rekor fantastis mereka terhenti. Manahati Lestusen dkk. akhirnya merasakan kekalahan di Shopee Liga 1 2019 setelah bertahan selama 13 laga.

Rekor Tira-Persikabo patah lantaran dipaksa menyerah saat menjamu Bali United pekan lalu. Meski diakui sempat mengalami kejatuhan mentalitas bertanding, mereka kini berusaha untuk bangkit dan menghadapi tamunya PSS Sleman.

Diutarakan pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, bahwa mentalitas timnya sudah mulai bangkit. Mereka siap tempur menjamu PSS Sleman di Stadion Pakansari, Senin (19/8/19), nanti sore.

"Kondisi pemain pasca-kalah kemarin pasti terganggu dari sisi mental, tapi kini terlihat sudah pulih. Tak ada kendala dan beberapa pemain yang cedera sudah jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya. Mungkin bisa kami mainkan," kata coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Meski begitu, coach RD ini tetap menaruh kewaspadaan karena baginya pemain PSS Sleman memiliki semangat juang tinggi. Lengah sedikit saja bisa berakibat fatal.

"Mereka punya militansi yang sangat baik, kecepatan, serta penempatan posisi yang bagus. PSS amat cepat beradaptasi di atas lapangan," ujar Rahmad Darmawan.

Senada dengan sang pelatih, bek andalan Tira-Persikabo, Andy Setyo, juga sudah melupakan kekalahan. Dia akan fokus mewaspadai pemain PSS Sleman.

"Kalau dari kami, semua pemain PSS harus diwaspadai karena memiliki kans yang besar untuk memenangi pertandingan besok, tapi kami juga sudah siap meredam permainan mereka," tukas Andy Setyo.