Liga Indonesia

Julio Banuelos Kirim Kode Mainkan Matos Kontra Kalteng Putra

Senin, 19 Agustus 2019 20:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Bruno Matos kemungkinan besar akan bermain di laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra. Copyright: © Media Persija
Bruno Matos kemungkinan besar akan bermain di laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengisyaratkan kemungkinan memainkan gelandang asing, Bruno Matos saat berjumpa Kalteng Putra di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Selasa (20/08/19) di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Pasalnya, pemain sepak bola asal Brasil itu telah diikutsertakan dalam tim saat sesi official training, Senin (19/08/19) ini.

Bruno sebelumnya absen dalam dua laga sepak bola terakhir yakni melawan Bhayangkara FC dan Madura United. Mantan pemain PKNS itu bahkan tidak masuk dalam skuat dan dirumorkan punya masalah internal dengan tim pelatih.

Julio mengatakan Persija membutuhkan tenaga Matos, apalagi saat tim sedang berusaha keluar dari zona degradasi. Macan Kemayoaran juga belum pernah menang dalam lima laga terakhir Liga 1 2019.

"Bruno saat ini ada di list pemain. Ada 18 pemain, dan apabila dia ada maka dia dibutuhkan dan merupakan bagian dari tim. Tidak ada yang diistimewakan disini," ujar Julio.

Hingga saat ini, masa depan Bruno Matos di Persija Jakarta dalam Liga 1 2019 memang masih tanda tanya. Rumornya banyak klub menginginkan jasa pemain asal Brasil itu, baik dari Indonesia, Malaysia hingga Thailand.

Agen Matos, Fabio Barbosa mengungkapkan kliennya banyak mendapat tawaran lantaran kualitasnya yang dianggap lebih dari pemain asing lainnya.

"Bukan hanya dari Indonesia, ada dari Malaysia dan Thailand. Persija Jakarta tidak bakal bisa mendapat pemain yang selevel dengan Bruno. Di Indonesia, tak ada lagi pemain yang seperti Bruno Matos. Levelnya tinggi," tandas Fabio.