Liga Indonesia

Tegas! Darije Kalezic Salahkan Rivky Atas Gol Persib Bandung

Senin, 19 Agustus 2019 15:46 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit. Copyright: © INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, secara terang-terangan menyalahkan kiper Rivky Mokodompit sebagai biang kerok atas gol Persib Bandung yang dicetak oleh Ezechiel N'Douassel dimenit ke-49.

Meski hanya kebobolan satu gol dan berhasil menang telak dengan skor 3-1, Darije tetap tidak ingin menutup mata dan menyebut kiper 30 tahun tersebut melakukan blunder yang sangat fatal.

Rivky gagal menepis bola hasil tendangan bebas Supardi Nasir dari sisi kiri pertahanan Pasukan Ramang. Alhasil, Ezechiel yang melompat di belakang Rivky Mokodompit sukses menyundul bola ke dalam gawang yang telah tidak terkawal lagi.

"Mungkin kami tidak beruntung sehingga kebobolan. Rivky membuat kesalahan fatal," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga di media center Stadion Andi Mattalatta.

Tidak hanya pada saat gol Ezechiel, Rivky juga membuat blunder dimenit ke-56 kala sepakannya dari dalam kotak penalti terlalu rendah sehingga direbut oleh Esteban Vizcarra lalu mengoper bola kepada Ezechiel.

Beruntung bagi Rivky setelah sepakan keras Ezechiel yang sudah tidak bisa ia blok lagi hanya menerpa mistar gawang.

Meski demikian, pada laga yang disaksikan 14.327 pasang mata, Rivky sukses membuat tiga penyelamatan dari total lima percobaan yang tepat sasaran ke gawangnya.

Diantaranya kala mampu menepis sepakan placing Ezechiel N’Douassel dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawangnya dimenit ke-14.

Saat ini, PSM Makassar berada diurutan ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 19 poin dari 10 pertandingan.