Liga Spanyol

Terlalu Penting, Bintang Real Madrid Tak Rela Gareth Bale Didepak

Senin, 19 Agustus 2019 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates Images/GettyImages
Bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Bintang Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang Real Madrid telah meminta kepada Zinedine Zidane agar tidak mendepak Gareth Bale ke klub lain menyusul penampilan impresifnya di laga pembuka LaLiga Spanyol 2019/20.

Bale yang sempat nyaris terbuang dari Real Madrid musim panas ini, akhirnya bisa tampil di skuat utama kala membantu timnya mengalahkan Celta Vigo pada Sabtu (17/8/19) kemarin malam WIB.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, pemain berpaspor Wales itu tampil impresif dengan memberikan assist brilian buat Karim Benzema yang mencetak gol pembuka untuk Real Madrid pada menit ke-12.

Penampilan Gareth Bale di Balaidos membuat kedua rekannya di Real Madri, yakni gelandang Casemiro dan kiper Thibaut Courtois, menyadari bahwa kehadiran sang pemain sangat penting bagi tim yang berambisi bangkit musim ini.

“Dia harus bermain (di Real Madrid). Dia merupakan pemain yang hebat dan sangat penting untuk kami,” kata Casemiro dilansir dari Sport Mirror.

Keinginan Casemiro lantas diamini oleh Thibaut Courtois, “Dia adalah pemain yang sangat penting dan bermain untuk pertandingan besar.”

Kendati ditarik keluar dan digantikan Isco, penampilannya sejatinya telah mencuri perhatian Zinedine Zidane. Pasca-pertandingan, pelatih asal Prancis itu bahkan rela menjamin masa depan Bale di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, masa depan Bale memang terombang-ambing. Pasalnya, Zidane enggan memasukkan namanya ke dalam rencananya di musim 2019/20 dan secara terbuka sempat memintanya segera pergi.

Pemain berusia 29 tahun itu nyaris dijual pada bursa transfer musim panas ke klub China, Jiangsu Sunning. Namun, negosiasi itu dibatalkan secara sepihak oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Gareth Bale akhirnya bertahan di Real Madrid, menyusul kegagalan klub mendatangkan pemain bintang baru dan Eden Hazard yang mengalami cedera dalam tur pramusim.