Liga Indonesia

Dinilai Membosankan, Jacksen Tiago Sebut Laga vs Borneo FC Tontonan Menarik

Selasa, 20 Agustus 2019 08:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memberikan pembelaannya terkait laga timnya kontra Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin (19/8/19) yang dianggap membosankan.

Jacksen malah menyebutkan jika laga tersebut justru berjalan menarik jika dilihat dari aspek taktis antar kedua tim, baik itu Persipura maupun Borneo FC.

"Saya lebih melihat dari aspek taktis sebagai seorang pelatih. Menurut orang awam itu membosankan, tapi di mata kita sebagai pelatih laga tadi itu sangat taktis dan sangat bagus tontonannya. Di babak kedua kelihatan lebih liar," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Meski begitu, Jacksen mengaku jika memang di laga tersebut kedua tim bermain sangat berhati-hati untuk membaca kekuatan masing-masing. Sehingga menurutnya, laga tersebut baru berjalan sengit di babak kedua. 

"Pertandingan sangat menarik bagi saya, kedua tim memang sangat hati-hati dan di babak kedua baru lebih terbuka sesuai dengan gaya sepak bola Indonesia yang ngotot," jelasnya.

Laga Borneo FC vs Persipura Jayapura sendiri harus berakhir sama kuat dengan kedudukan 1-1.  Persipura yang unggul lebih dulu mampu disamakan oleh Borneo FC menjelang berakhirnya pertandingan.