Liga Indonesia

Jeblok di Luar Kandang, Kalteng Putra Usung Misi Perbaikan Lawan Persija

Selasa, 20 Agustus 2019 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, bertekad membawa timnya mengakhiri catatan buruk laga tandang saat menantang Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/19), sore nanti. 

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu berharap Kalteng Putra dapat melupakan kekalahan dua gol tanpa balas dari Persipura Jayapura di laga terdahulu.

Gomes de Oliveira mengatakan, laga away memang tidak gampang, namun ia yakin bisa mencuri poin seperti saat bersua Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang. Motivasi tersebut diharapkan tertular saat tim menantang Persija sore ini.

"Tidak gampang untuk main lawan Persija. Kalau berapa pertandingan di luar kandang gagal dapat poin, menurut saya faktor utama tanpa suporter dan terbukti saat kami kembali tampil di kandang mampu meraih dua kemenangan," kata Gomes.

"Lawan Persebaya kami dapat poin, begitu juga dengan PSIS, di mana kami dapat poin di luar kandang. Harapannya lawan Persija, kami bisa tampil maksimal, percaya diri, kolektivitas diandalkan, dan semoga dapat poin lagi," tandas Gomes.

Saat ini, Kalteng Putra memiliki papor lebih baik dibanding Persija Jakarta di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka menempati peringkat ke-12 dengan perolehan 15 poin, sedangkan Persija berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-17 (9 poin).