Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Liga 1 Pekan ke-15: Weliansyah, Buah Kesabaran dan Kerja Keras

Rabu, 21 Agustus 2019 16:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah.

INDOSPORT.COM - Sukses memberikan kemenangan kedua secara berturut-turut untuk Semen Padang, Weliansyah layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-15.

Setelah sebelas pertandingan berturut tanpa satupun kemenangan di Liga 1 2019, Semen Padang kini sudah mengantongi dua kemenangan di dua laga terakhirnya.

Terbaru di pekan ke-15, Semen Padang berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan dengan skor 2-0, Selasa (20/08/19).

Kemenangan atas Persela Lamongan tersebut, secara langsung jelas menunjukkan bahwa Semen Padang kini telah mengalami peningkatan kualitas permainan secara signifikan. Dan hal tersebut tak lepas dari tangan dingin seorang Weliansyah.

Ditunjuk mengantikan Syafrianto Rusli pada awal Juli 2019, Weliansyah memang tak serta merta langsung bisa membawa Semen Padang beranjak dari catatan negatif. Dirinya sempat merasakan lima pertandingan tanpa kemenangan terlebih dahulu, sebelum akhirnya menang atas PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Namun dengan Lisensi A AFC yang dipegangnya, kemenangan atas Persela Lamongan membuktikan bahwa Semen Padang memang tak salah menunjuk Weliansyah sebagai pelatih.

Seperti yang diutarakan pelatih Persela Lamongan berlangsung Nilmaizar sebelum pertandingan. Nilmaizar dengan terang-terangan memuji Weliansyah yang notabene mantan asistennya itu, sangat layak untuk dipercaya untuk memimpin Tim Kabau Sirah.

Pujian Nilmaizar terbukti benar, bersama Weliansyah, pemain-pemain Semen Padang terlihat memiliki determinasi yang lebih tinggi untuk memberikan yang terbaik di atas lapangan.

Apalagi di pekan ke-15 ini, Weliansyah berhasil membuat penyerang Semen Padang Karl Max Barthelemy yang selama ini menjadi sorotan, berhasil mencetak dua gol sekaligus ke gawang Persela Lamongan.

Untuk itu dengan segala keberhasilannya di laga kontra Persela Lamongan itu, pelatih Semen Padang Weliansyah, INDOSPORT nobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-15.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%