Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Persipura: Pesta Gol Mutiara Hitam

Jumat, 23 Agustus 2019 17:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura sukses mencukur tuan rumah Barito Putera 4-0 pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Jumat (23/08/19), di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Kemenangan ini membuat Persipura Jayapura naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 20 poin, sementara Barito Putera tertahan satu strip di atas zona degradasi.

Persipura Jayapura sudah mengancam pada menit ke-2 lewat sontekan Mamadou Samassa memanfaatkan umpan Boaz Solossa, namun bola masih melebar di sisi kiri gawang Barito Putera.

Ady Setiawan melepaskan shot on target pertama bagi Barito Putera pada menit ke-6. Tembakannya tersebut masih bisa didekap kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

Dua peluang beruntun diraih Barito Putera memasuki menit ke-15. Tendangan Ady Setiawan menerima umpan cut inside Nazar Nurzaidin masih bisa diblok pemain bertahan Persipura Jayapura.

Beberapa menit berselang, giliran tandukan Samsul Arif menerima umpan tanggung dari sayap kiri yang gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-22, bola set piece Oh In-kyun ke tiang jauh disambut sontekan Boaz Solossa, namun bola masih tipis di atas mistar gawang Barito Putera.

Mamadou Samassa menerima umpan terobosan di kotak penalti dalam situasi kosong, namun kiper Adhitya Harlan cepat menutup ruang geraknya.

Pada menit ke-36, Mamadou Samassa membuka keunggulan Persipura Jayapura. Tendangan bebasnya melewati pagar betis dan tidak mampu diadang kiper Barito Putera.

Ini merupakan gol perdana eks striker Marseille tersebut di Liga 1 2019 bersama Persipura Jayapura setelah sembilan pertandingan.

Lucas Silva memperoleh ruang tembak di mulut gawang Persipura Jayapura, namun placing-nya hanya tipis di sisi kiri gawang Dede Sulaiman.