Liga Indonesia

Persebaya Berikan Sinyal Tak Mainkan Dua Pemain Asingnya

Jumat, 23 Agustus 2019 20:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro saat konferensi pers, Jumat (23/08/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro saat konferensi pers, Jumat (23/08/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro memberikan sinyal tak akan memainkan dua pemain asingnya, Damian Lizio dan Amido Balde saat lawan Persija Jakarta pada Sabtu (24/08/19). Kabar tersebut disampaikan Bejo saat konferensi pers sehari sebelum laga.

Lanjutnya, dengan sinyal tak dimainkannya dua pemain itu Bejo bakal kembali memainkan skema formasi saat menghadapi Badak Lampung pada Selasa (20/08/19) yang lalu. Namun, sinyal bakal tak memainkan dua pemain tersebut bisa saja berubah menjelang pertandingan.

"Saya belum yakin entah dimainkan atau tidak," kata Bejo pada Jumat (23/08/19).

Langkah ini dilakukan Bejo sebagai bentuk motivasi kepada pemainnya supaya performanya bisa lebih baik lagi.

Jika hal tersebut dapat terjadi maka tidak tertutup kemungkinan keduanya bakal dipertahankan tim pelatih dan manajemen di putaran kedua Liga 1 nanti. Bejo pun yakin kedua pemainnya itu bisa bertindak profesional dengan pilihan yang diambil tim pelatih.

"Saya kira mereka sudah profesional dan juga sudah lebih dewasa menyikapi hal ini. Terlebih lagi mereka pemain asing, kalau nantinya ada pencoretan akan menjadi contoh untuk pemain lokal sepak bola Indonesia," bebernya.

Sekadar untuk diketahui, Persebaya Surabaya ketika menghadapi Badak Lampung kemarin tercatat hanya menurunkan Manuchekr Dhzalilov sebagai pemain asing.

Selebihnya Bajul Ijo mengandalkan pemain lokal bahkan di lini depan yang biasanya menjadi langganan Amido Balde.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%