Liga Indonesia

Aksi Berkelas Bonek untuK Papua Diapresiasi Kapten Persebaya

Sabtu, 24 Agustus 2019 21:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dukungan suporter untuk pemain Papua, pada pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Sabtu (24/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dukungan suporter untuk pemain Papua, pada pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Sabtu (24/8/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, pada Sabtu (24/08/19) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) memang sudah berakhir. Dari hasil pertandingan tersebut, kedua tim harus berbagi angka yakni 1-1.

Namun, ada yang berbeda diawal sebelum pertandingan keduanya berlangsung. Ribuan suporter yang berada di Stadion GBT, kompak memberikan dukungan kepada pemain-pemain Persebaya asal Papua.

Ribuan suproter tersebut membawa kertas putih dengan tulisan 'Papua selamanya saudara kami', begitu tulisan yang tertera disana. Selain itu sebelum pertandingan berlangsung kedua tim berfoto dengan sebuah tulisan 'kita semua bersaudara, say no to racism'.

Nah, melihat sajian seperti ini tentu membuat situasi yang panas beberapa waktu terakhir membuat dingin. Hal tersebut juga dirasakan kapten Persebaya Ruben Sanadi yang juga pemain kelahiran Papua.

"Kami terima kasih dengan dukungannya, kita memang semua bersaudara. Tapi saya pribadi sebagai pemain profesional, apapun yang terjadi kemarin harus merangkul tim. Apalagi saya sebagai kapten, sudah tugas saya untuk merangkul semuanya," ujar Ruben Sanadi.

Sementara itu, pertandingan Persebaya vs Persija merupakan pertandingan terakhir kandang Bajul Ijo di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Setelah pertandingan ini mereka bakal menjalani laga away melawan Bhayangkara FC pada Jumat (30/8/19).