Liga Indonesia

Dikartu Kuning Wasit, Begini Penjelasan Pelatih Persija

Sabtu, 24 Agustus 2019 22:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Sabtu (24/08/2019). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Sabtu (24/08/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mendapat kartu kuning ketika timnya bertanding melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Pria asal Spanyol itu menerima 'hadiah' tersebut dari wasit Aprisman pada menit ke-84.

Terkait situasi tersebut, Julio pun angkat bicara usai laga. Ia menjelaskan hukuman itu diterima lantaran aksi protesnya ke pengadil lapangan.

Julio menilai wasit tidak bekerja dengan baik, dan dalam beberapa kesempatan keputusannya merugikan Persija. Hal itu terjadi tidak hanya dalam laga sore tadi, sehingga Julio pun jengah. 

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan wasit, kami cetak gol duluan dan harusnya dapat dua kali penalti tapi wasit seolah tidak lihat. Saya kecewa dan protes, kenapa wasit kerjai kami, sering terjadi sehingga kami protes," ucapnya.

Lebih lanjut, Julio turut berbicara mengenai hasil imbang 1-1 kontra Persebaya. Ia menilai hasil itu merupakan yang terbaik, apalagi pemain Macan Kemayoran telah bekerja keras meski dihadapkan dengan jadwal padat.

"Memang kami hadapi jadwal padat, hampir tiap tiga hari tanding. Tapi saya senang pemain bisa jaga performa dan bisa tampil maksimal dan saya yakin tim akan makin bagus ke depannya supaya persija ke papan atas," jelasnya.

Pada laga sore tadi, Persija sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Marko Simic di menit ke-68. Namun, tim Ibu Kora harus puas dengan hasil imbang 1-1, usai Persebaya menyamakan skor lewat penalti di menit ke-80.