Liga Indonesia

Lawan PSPS, Dua 'Senjata' Baru PSMS Berpeluang Tampil

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, saat memberikan keterangan dalam temu pers jelang melawan PSPS Riau, Jumat (23/08/2019) sore Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, saat memberikan keterangan dalam temu pers jelang melawan PSPS Riau, Jumat (23/08/2019) sore

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah mendatangkan 9 pemain baru mereka untuk mengarungi ketatnya putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat. Kedatangan para pemain baru itu sebagai pengganti 10 pemain yang sudah keluar.

Diperkirakan beberapa pemain baru mereka berpeluang besar tampil sejak menit awal saat bersua PSPS Riau, dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Stadion Teladan, Medan, Sabtu (24/08/19) sore.

Diyakini ada 3 pemain anyar mereka yang tampil sebagai starter yakni Bruno Casimir di lini pertahanan, Muhammad Renngur di depan, dan Alfonsius Kevlan di bawah mistar.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning menyebut, posisi penyerang inti akan diemban Renngur dibandingkan striker anyar lainnya, Tri Handoko, untuk menggantikan posisi Ilham Fathoni yang tidak bisa tampil karena mendapat kartu merah di laga sebelumnya (lawan Persiraja Aceh).

"Ilham gak bisa main. Tapi kita ada pemain baru, Renngur. Saya lihat tipenya anak Medan (ngotot). Andaikan besok dia buntu untuk cetak gol, coba kita masukkan dua striker. Tapi di awal-awal kita satu (striker) dulu," ungkap Gurning pada awak media berita sport, Jumat (23/08/19).

Sementara untuk posisi penjaga gawang, pelatih berlisensi A AFC itu akan menurunkan Alfonsius, meski sang pemain baru bergabung dengan tim tadi pagi dan mengesampingkan dua kiper baru lainnya, Yoga Triseptyan dan Rangga Pratama, yang sudah lebih lama bergabung dengan tim.

"Kemungkinan besar kalau tidak ada masalah, mungkin dia (Alfonsius) yang akan kita turunkan. Meski baru datang tadi pagi, saya lihat kondisinya tidak ada masalah. Mudah-mudahan besok pun tidak ada masalah," ujarnya.

"Apalagi dia adalah pemain yang sarat pengalaman. Bahkan sebelumnya dia main di Liga 1 (Borneo FC) dan kita sudah lihat permainan dia," tambah Gurning.

Sementara untuk menjaga lini pertahanan, Gurning masih belum memastikan apakah akan menurunkan pemain naturalisasinya, Bruno Casimir, sejak menit awal pertandingan.

"Dari postur dan pengalaman, kayaknya lawan lebih keder sama dia. Tapi kalau dari segi kekompakan dan komunikasi, masih lebih bagus Andre (Oki Sitepu)," ungkap Gurning.

"Meski peluang main dia 80 persen, tapi belum tentu juga starter. Tapi yang pasti siapa paling tersiaplah besok, dia yang main," tutup pelatih berusia 61 tahun itu.

Sekadar informasi, bila berhaasil meraih kemenangan atas PSPS Riau, posisi PSMS Medan di klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat bisa naik ke tempat kedua dengan 23 poin.