Liga Inggris

Pegang Peran Kunci Manchester United, Performa Pogba Masih Jadi Tanda Tanya

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer sebut Paul Pogba masih punya jalan panjang untuk sukses di Manchester United. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer sebut Paul Pogba masih punya jalan panjang untuk sukses di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa Paul Pogba untuk saat ini tidak bisa mengemban tugas di lini tengah sendirian selama musim 2019/20.

Pogba sejatinya memulai musim ini dengan cukup baik. Dia membantu Manchester United memetik kemenangan perdana atas Chelsea dengan skor 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/08/19).

Akan tetapi, Pogba menjadi sorotan tajam usai gagal mengeksekusi penalti ketika bermain imbang 1-1 kontra Wolves di laga kedua Liga Inggris 2019/20. Banyak fans Setan Merah menuntut Pogba harus selalu tampil bagus tiap kali kali bertanding.

Solskjaer berpikir untuk saat ini Pogba belum bisa mengikuti jejak hebat para legenda Setan Merah seperti Roy Keane, Juan Veron, Paul Scholes, dan Eric Cantona, meski pada kenyataannya sang pemain sudah berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugasnya.

“Dia (Pogba) juga berharap banyak dari dirinya sendiri,” kata Solskjaer mengapresiasi Pogba, dilansir dari laman berita olahraga ESPN.

“Ini tidak membuat saya marah. Kami berharap banyak darinya tapi kami menyadari dia tidak bisa seperti Roy Keane, Veron, Scholes, Giggs, dan Cantona dalam satu waktu. Ini sangat sulit tapi dia pemain hebat.”

Terlepas dari kritikan terhadap Pogba, Solskjaer sejatinya juga memiliki pemain lain yang bisa membantu pemain 26 tahun itu untuk berperan di lini tengah. Misalnya, Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Fred.

“Kita memiliki Nemanja (Matic) dan Fred. Andreas Pereira juga bermain lebih di depan. Di beberapa game, kita akan melihat Paul Pogba bermain lebih baik," ucap pelatih asal Norwegia tersebut.

Paul Pogba akan kembali dipercaya untuk memulai laga kandang di pekan ke-3 Liga Inggris 2019/20 antara Manchester United vs Crystal Palace hari Sabtu (24/08/19) di Old Trafford.

Pada laga ini, Manchester United berambisi kembali meraih kemenangan di kandangnya sendiri, setelah gagal meraih poin penuh dari Wolves.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%