Bola Internasional

Gara-gara ‘Kambing’ Ronaldo, Siswa SMP Tidak Lulus Ujian Bahasa Prancis

Minggu, 25 Agustus 2019 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo bersama trofi UEFA Nations League. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo bersama trofi UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM – Seorang siswa berusia 15 tahun gagal lulus ujian bahasa Prancis gara-gara menyertakan jawaban yang menyiratkan Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola terhebat sepanjang masa.

Ahmed Nabil, yang jika dilihat dari usianya masih bersekolah di tingkat lanjutan pertama (SMP), tersebut menjadi viral setelah sang siswa memposting foto lembar jawab di akun Twitter pribadinya.

Nabil menuturkan bahwa saat itu dia menghadapi ujian bahasa Prancis, di mana salah satu pertanyaannya meminta siswa mengartikan gambar-gambar hewan ke dalam bahasa target.

Salah satu gambar hewan itu adalah seekor kambing. Namun, bukannya menulis bahasa Prancis dari ‘kambing’, Nabil malah menulis ‘Un Ronaldo’ (seorang Ronaldo).

Besar kemungkinan, Nabil sudah merasa frustasi bagaimana menjelaskan makna gambar seekor kambing ke dalam bahasa Prancis.

“Bagi saya pribadi, ujiannya sangat sulit dan salah satu pertanyaannya: menulis arti dari setiap hewan yang ditunjukkan ke dalam bahasa Prancis,” kata Nabil dilansir dari Sun Sport.

“Saya tidak ingat apa sebutan kambing dalam bahasa Prancis, jadi saya berpikir agak kreatif dan membuat beberapa teman sekelas saya tertawa daripada membiarkan pertanyaan itu kosong.”

Ujian itu sendiri dilakukan Nabil dua tahun lalu. Namun, dia baru berani mempublikasikannya sekarang dan langsung menerima ratusan ribu like dalam kurun waktu 24 jam.

Besar kemungkinan Nabil juga merupakan salah satu penggemar berat bintang sepak bola Cristano Ronaldo, sehingga dia langsung teringat bahwa ‘kambing’ dalam bahasa Inggris diartikan sebagai ‘Goat’.

'GOAT’ sendiri merupakan singkatan dari ‘Greatest of All Time’, yang merujuk seseorang yang dikukuhkan terhebat sepanjang masa.

Sementara itu, Ronaldo memang salah satu GOAT yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya di dunia sepak bola. Berbagai rekor dan piala tim dan individu sudah diraih oleh pemenang Ballon d’Or lima kali itu sepanjang kariernya.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu memenangkan Liga Champions dan liga domestik seperti Liga Inggris dan Liga Spanyol. Saat ini, Cristiano Ronaldo merumput bersama Juventus dan membantu raksasa Serie A Italia meraih trofi Scudetto pada musim 2018/29 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%