Bursa Transfer

Dibuang Bayern Munchen, Jerome Boateng akan Ditampung Klub Turki?

Senin, 26 Agustus 2019 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen, yang kabarnya mungkin hijrah ke klub sepak bola Turki, Fenerbahce. Copyright: © Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen, yang kabarnya mungkin hijrah ke klub sepak bola Turki, Fenerbahce.

INDOSPORT.COM – Klub asal Turki, Fenerbahce, disebut-sebut bersedia menyambut Jerome Boateng yang kabarnya akan dijual raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Dilansir dari laman berita Sportsmole, Fenerbahce berniat menandatangani Jerome Boateng dari Bayern Munchen sebelum bursa transfer Eropa berakhir pada 2 September 2019 mendatang.

Jerome Boateng memiliki klausul penjualan 20 juta pounds atau setara Rp348 miliar, namun Fenerbahce bersedia merekrut mantan pemain Manchster City itu dengan dua syarat.

Akan tetapi, klub elite di Liga Turki itu hanya mau membeli Boateng dengan status pinjaman dan menggajinya kurang dari upah yang diterima sang pemain di Bayern Munchen selama ini.

Boateng sejatinya merupakan pemain kunci Die Roten, namun dirinya jarang dimainkan. Pemain berusia 30 tahun ini hanya mencatatkan 20 penampilan dalam satu musim sejak 2014/15 silam.

Sementara itu, pada musim 2019/20 ini, Boateng sudah tak diinginkan lagi oleh pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, untuk masuk ke skuat utama.

Posisinya kian tergeser dengan keberadaan Niklas Sule dan pemain yang direkrut Januari lalu, Benjamin Pavard, dari VfB Stuttgart.

Apabila Jerome Boateng bersedia hijrah ke Turki, dia akan menambah kekuatan di lini pertahanan klub tersebut. Sebelumnya, Fenerbahce juga sudah mendatangkan Mathias Jorgensen dari Huddersfield Town awal bulan ini.

Fenerbahce mengawali dengan baik musim ini dengan memetik dua kemenangan perdana. Mereka mampu menundukkan Gazisehir Gaziantep 5-0, disusul kemenangan 2-1 atas Istanbul Basaksehir.