Liga Indonesia

Bidik Tuan Rumah Piala Dunia, Ratu Tisha: Ingat, PSSI Pernah Gelar 10 Turnamen Dalam Setahun!

Senin, 26 Agustus 2019 09:10 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, yakin Indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 karena sudah teruji sebagai penjamu yang baik. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, yakin Indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 karena sudah teruji sebagai penjamu yang baik.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, yakin Indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 karena sudah teruji sebagai penjamu yang baik.

Persiapan PSSI untuk pengajuan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sudah hampir rampung. Mulai dari persiapan dokumen administrasi hingga telusur lapangan pun sudah dilakukan.

Bersaing dengan tujuh negara lainnya, yakni Bahrain, Arab Saudi, UEA, Thailand, Myanmar, Peru, dan Brasil. PSSI, yang diwakilkan oleh Ratu Tisha selaku Sekjen, mengaku optimis dapat memenangkan pertaruhan tersebut.

"Seberapa besar peluang Indonesia itu hanya FIFA yang bisa jawab ya, tetapi kalau kami harus optimis karena ini adalah single bid dan ini juga turnamen Timnas U-20," jawab Tisha, sapaannya dengan semringah.

"Ingat! Di tahun 2018, Indonesia satu-satunya negara di dunia yang hosting 10 turnamen sepak bola hanya dalam waktu satu tahun. Rekam jejak itulah yang akan kami bawa ke FIFA," imbuh Tisha.

Tisha menyebutkan, bisa dikatakan sudah sekitar 90 persen persiapan PSSI yang sudah dikonfirmasi dengan FIFA. 

"Ada government declaration, government guarantee, ada 8 hosting information, kemudian hosting agreement. Intinya, ada sekitar 46 dokumen yang harus dikumpulkan,"

"Kemarin sih sudah komplit untuk dokumen yang sifatnya eksternal dan butuh tanda tangan dari banyak pihak, doakan saja ya," pinta Tisha.

Terlebih setelah Asian Games, Tisha merasa infrastruktur olahraga Indonesia, terutama stadion dalam kapasitas yang sangat baik dan sudah pantas untuk digunakan pada turnamen kelas dunia.

"Pasca Asian Games, kita memiliki infrastruktur yang baik yang membuat PSSI semakin percaya diri untuk bersaing dengan kedelapan negara yang disebutkan," pungkas Ratu Tisha.