Liga Inggris

Rekor Duet Bersejarah Drogba dan Lampard Dibayangi Duo Manchester City

Senin, 26 Agustus 2019 19:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Duet kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard jadi yang terbaik di Liga Inggris pada masanya. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Duet kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard jadi yang terbaik di Liga Inggris pada masanya.

INDOSPORT.COM - Rekor pasangan emas di Liga Inggris yang selama ini dipegang oleh eks pemain Chelsea, Didier Drogba dan Frank Lampard, nampaknya akan tersaingi oleh Manchester City.

Ada pun calon pasangan emas yang masih bisa melengserkan takhta Drogba dan Lampard adalah Sergio Aguero dan David Silva. Keduanya kian mendekati prestasi para legenda tersebut.

Menurut statistik resmi Liga Inggris, pasangan Aguero dan Silva telah mencetak 27 gol selama keduanya bermain bersama di tanah Britania Raya. Catatan tersebut hampir menyamai rekor yang dipegang Drogba dan Lampard.

Pasalnya, kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard telah menciptakan 36 gol. Sergio Aguero dan David Silva setidaknya membutuhkan sembilan gol lagi untuk menyamai rekor yang dipegang duo legenda Chelsea tersebut. 

Namun sebelum itu, Aguero dan Silva harus melewati catatan Thierry Henry dan Robert Pires telebih dahulu. Duo eks Arsenal ini memiliki torehan 29 gol.

Ada pun penilaian duet ini berdasarkan gol dan assist yang dibuat para pasangan pesepak bola itu. Drogba dan Lampard menjadi yang terdepan lantaran keduanya telah berpasangan selama delapan musim di Chelsea.

Sebagai informasi tambahan, Sergio Aguero dan David Silva telah bersama di Manchester City selama tujuh musim. Dengan usia keduanya yang masih mampu bermain di level teratas, bukan tidak mungkin kombinasi mereka akan melewati rekor Drogba dan Lampard yang telah bertahan sejak 2012.