Liga Indonesia

Asli Medan, Pelatih Persibat Sempatkan Tidur di Rumah Jelang Lawan PSMS

Selasa, 27 Agustus 2019 18:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak dan Mario Albertho menghadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan. Copyright: © Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak dan Mario Albertho menghadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak, sangat antusias dalam menatap pertandingan melawan PSMS Medan pada laga pekan ke-13 kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/8/19).

Hal ini dikarenakan ia merupakan putra daerah Medan dan hampir seluruh kerabatnya di sana semua. Apalagi ia sewaktu mengawali karier menjadi pemain sepak bola, Ayam Kinantan lah klub pertamanya dalam dunia si kulit bundar.

“Tentunya sangat senang bisa kembali ke Medan, perasaan saya campur aduk karena pernah dibesarkan PSMS tetapi tetap harus profesional untuk membawa Persibat mencuri poin di Stadion Teladan,” ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Selasa (27/8/19) siang.

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini mengaku lebih bersemangat dalam menatap laga besok, pasalnya keluarganya berencana mendukungnya langsung di stadion. Ia pun tak sabar untuk menantikan momen tersebut.

“Besok rencananya keluarga akan menonton langsung di stadion, ini tentunya bisa menjadi motivasi tersendiri, apalagi semalam juga sudah berkumpul dengan keluarga dan menyempatkan diri tidur di rumah,” tutur Bona.

Pria yang dulunya pemain sepak bola berposisi sebagai gelandang ini memang pernah memperkuat PSMS pada awal karirnya di tahun 90an dan kembali ke Ayam Kinantan sekitar tahun 2006. Namun karena mendapatkan istri orang Jepara, ia akhirnya memilih menatap di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah tersebut.

Bona Simanjuntak juga berharap nostalgianya bersama PSMS, Kota Medan, dan Stadion Teladan berakhir dengan manis apabila timnya mampu membawa pulang poin dari sana.