Liga Indonesia

Sebelum Lawan Arema, Fisioterapis PSIS Sampaikan Kondisi Jandia Eka

Selasa, 27 Agustus 2019 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.

INDOSPORT.COM – Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra saat ini tengah mengalami cedera dan harus menepi dalam beberapa waktu.

Hal ini dikarenakan ia mengalami masalah pada pahanya saat pertandingan Laskar Mahesa Jenar melawan Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-14 pada Jumat (16/8/2019) sore di Stadion H Agus Salim.

Saat itu, pemain asal Padang ini tidak mampu melanjutkan pertandingan dan harus diganti oleh Joko Ribowo pada pertengahan babak pertama.

Jandia Eka pun harus absen dalam dua pertandingan terakhir PSIS Semarang, ia yang saat itu diboyong ke Padang terpaksa pulang terlebih dahulu ke Magelang karena harus segera mendapat perawatan.

Pemain bernomor punggung 30 ini akhirnya melewatkan dua pertandingan timnya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dan Madura United. Tim pelatih pun memilih memanggil Endang Egga Subrata untuk menjadi pelapis Joko Ribowo pada dua laga terakhir.

Saat ini Jandia Eka terus mendapatkan perawatan dari fisioterapis PSIS Semarang, Dewan Widya, kondisinya pun diharapkan segera membaik sebelum klub asal Ibukota Jawa Tengah ini melawat ke markas Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/2019) mendatang.

“Besok Rabu baru saya bisa pastikan kondisi terkininya karena saat ini tim tengah libur, namun kondisinya sudah membaik karena nyerinya sudah banyak berkurang,” ujar Dewan Widya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Selasa (27/8/2019) pagi.

“Jandia sudah dicoba pemulihan kekuatan ototnya tetapi belum dicoba di lapangan, ia sendiri mengalami ketarik paha dalamnya atau dalam bahasa medis groin strain,” imbuhnya.

Tim pelatih PSIS Semarang sendiri berharap Jandia Eka yang merupakan kiper andalannya tersebut siap bermain lawan Arema FC.