Liga Indonesia

Tri Rismaharini Siapkan Fasilitas Stadion jika Surabaya Jadi Host Piala Dunia

Selasa, 27 Agustus 2019 09:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@SapawargaSby
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Copyright: © Twitter/@SapawargaSby
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

INDOSPORT.COM - Walikota Surabaya Tri Rismaharini, mengaku senang mendengar jika Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ditunjuk dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 nanti. Rasa senangnya itu disampaikannya ketika bertemu dengan Sekretaris Asprov PSSI, Jawa Timur Amir Burhannudin.

"Saya senang karena ini sebuah kehormatan bagi Kota Surabaya. Apalagi saya usul saja belum tentu diterima, tapi ini malah ditunjuk, ya saya setujui saja," kata Risma pada Senin (26/08/19).

Meskipun masih dalam tahap bidding, Risma siap menyulap Stadion GBT menjadi stadion yang memenuhi standar internasional yang diminta FIFA. Termasuk akses ke stadion, scoring board, lampu, dan fasilitas lainnya.

Malahan walikota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini siap jika dirinya mempresentasikannya di depan FIFA. "Kalau saya diminta presentasi saya siap. Saya sangat optimis karena Surabaya masyarakatnya gila bola," sambungnya.

Sementara itu kandidat Surabaya menjadi host Piala Dunia U-20 selaras dengan program pemerintah kota (Pemkot) Surabaya yang sedang menggalakkan pembinaan pemain kelompok umur dan remaja.

"Supaya anak-anak bisa bermimpi, karena dengan adanya Piala Dunia U-20 bisa bermimpi, mereka bisa lihat langsung bintang-bintang muda dunia," bebernya.

Selain Surabaya, juga ada Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Mandala Krida, Pakan Sari, Mahan Solo, Jakabaring Palembang, Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.