Liga Indonesia

Jadi Andalan Baru Persib Bandung, Ini Harapan Robert Rene Alberts untuk Dhika Bayangkara

Rabu, 28 Agustus 2019 19:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Kiper baru Persib Bandung Dhika Bayangkara untuk putaran kedua Liga 1 2019. Copyright: © PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Kiper baru Persib Bandung Dhika Bayangkara untuk putaran kedua Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menaruh harapan tinggi pada Dhika Bayangkara untuk putaran kedua kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Robert berharap, kehadiran Dhika bisa menambal lubang di posisi penjaga gawang yang ditinggal oleh Muhammad Natshir akibat mengalami cedera patah tulang fibula.

“Kami senang Dhika datang ke sini dan bergabung bersama kita. Semoga ini bisa memperkokoh sektor penjaga gawang kita dan memberikan dampak positif untuk tim ini,” ungkap Robert melalui laman resmi Persib.

Kehadiran Dhika Bayangkara memang melegakan Robert Rene Alberts. Juru taktik asal Belanda itu kini tak perlu mengkhawatirkan sektor penjaga gawang Maung Bandung.

Setelah ditinggal Muhammad Natshir yang absen panjang, pos penjaga gawang Maung Bandung memang hanya menyisakan I Made Wirawan dan Aqil Savik. Kini, dengan adanya Dhika membuat Persib kembali memiliki tiga pemain di posisi kiper.

Senada dengan Robert, Gatot Prasetyo yang menjabat sebagai pelatih kiper Persib juga berharap banyak pada Dhika Bayangkara.

“Kita semua berharap dengan datangnya Dhika, posisi penjaga gawang akan lebih bisa diandalkan dengan tiga kiper. Kita punya Made, Aqil, dan sekarang ada Dhika. Semoga langkah kita akan lebih baik, terutama di sektor penjaga gawang,” tutur Gatot.

Skuat Persib Bandung saat ini tengah melakukan persiapan jelang laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman, Jumat (30/08/19) mendatang. Maung Bandung masih tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 16 poin dari 16 pertandingan.