Liga Indonesia

Kembali Tampil di Liga 3 Zona Sumut, Ini Target Victory Dairi

Rabu, 28 Agustus 2019 14:24 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga 3 2019 zona Sumatera Utara (Sumatera Utara) akan segera bergulir. Kompetisi klub amatir yang diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut ini dijadwalkan akan mulai dihelat awal September 2019.

Salah satu kontestan, Victory Dairi, kembali akan menjajal kehebatan mereka dalam kompetisi sepak bola resmi yang dulunya bernama Liga Nusantara tersebut.

Pelatih Victory Dairi, Eben Siregar mengatakan, sejauh ini persiapan timnya sudah kian merang menghadapi Liga 3. Bahkan dia menyebut materi pemainnya sebagai besar merupakan hasil binaan mereka.

"Saat ini kita bermaterikan 22 pemain dan 80 persen berasal dari hasil binaan dari sekolah sepak bola (SSB) Victory Dairi, sisanya hasil seleksi dari luar Sidikalang seperti Samosir dan Tapanuli Utara," ujarnya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (27/08/19).

Meski bermaterikan pemain-pemain binaan, tim sepak bola yang telah mengikuti kompetisi ini sejak 2016 lalu mengusung target yang cukup tinggi yakni bisa mencapai babak empat besar zona Sumut.

"Meskipun sulit karena persaingan tahun ini cukup ketat, namun kami sangat berharap besar bisa lolos sampai semifinal," harap pelatih berusia 38 tahun itu.

Lajut Eben, pihaknya cukup percaya diri alias pede mengusung target tersebut karena memiliki modal berharga yakni diperkuat 3 pemain senior seperti Dike, Sanjay dan Wilson, yang pernah masuk hingga 16 besar saat PSMS menggelar seleksi pemain untuk persiapan awal menuju Liga 2 2019 kemarin.

"Selain pengalaman mereka sebagai pemain senior, kita harapkan dengan kontribusi mereka dapat memotivasi adik-adiknya, hingga tampil Spartan ketika tampil nanti," harapnya.

Meski tidak berlebel sebagai klub yang mapan untuk mengikuti kompetisi ini, Eben berharap pihak lebih diperhatikan agar skuatnya lebih termotivasi lagi untuk meraih target tersebut.

"Kami sangat berterimakasih karena baru-baru ini kami mendapat bantuan jersey untuk tampil di Liga 3 nanti."

"Dan kami juga berharap kepada pemerintah melalui KONI dan Dispora berkenan membantu kami, serta para pemerhati bola khususnya dari masyarakat Kabupaten Dairi," harapnya lagi.