Bursa Transfer

Tak Terpakai di Inter Milan, Joao Mario Resmi Gabung Klub Rusia

Rabu, 28 Agustus 2019 08:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Joao Mario resmi gabung Lokomotiv Moskow dengan status pinjaman dari Inter Milan selama satu musim. Copyright: © Getty Images
Joao Mario resmi gabung Lokomotiv Moskow dengan status pinjaman dari Inter Milan selama satu musim.

INDOSPORT.COM – Joao Mario resmi gabung klub sepak bola Liga Primer Rusia, Lokomotiv Moskow. Gelandang berkebangsaan Portugal itu hengkang ke Lokomotiv dengan status pinjaman dari Inter Milan.

Kedatangan Joao Mario telah diumumkan oleh Lokomotiv pada Rabu (28/08/19). Pemain berusia 26 tahun itu akan menjalani masa pinjaman selama satu musim di klub yang bermarkas di Stadion RZD Arena tersebut.

Bergabungnya Joao Mario ke Lokomotiv Moskow sekaligus mengakhiri spekulasi terkait masa depan sang pemain. Sebelumnya, masa depan pemilik 43 caps bersama Timnas Portugal itu semakin tak menentu pasca kedatangan Antonio Conte.

Joao Mario menjadi salah satu pemain yang tak masuk dalam rencana Conte. Sebelum memutuskan hijrah ke Rusia, ia sempat dirumorkan bakal gabung klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco.

Semenjak didatangkan dari Sporting Lisbon pada musim panas 2016 lalu, Joao Mario memang gagal menunjukkan potensi terbaiknya bersama Inter Milan. Sempat diberi kepercayaan memakai nomor keramat 10, pemain kelahiran Porto itu tak mampu menjawab ekspektasi besar yang dibebankan padanya.

Selama berseragam Inter Milan, Joao Mario tampil dalam 69 pertandingan kompetitif dengan catatan 4 gol dan 15 assist. Musim ini, posisinya di skuat utama Inter Milan tergusur karena Conte lebih memilih Marcelo Brozovic, Matias Vecino, dan Stefano Sensi sebagai trio gelandang Nerazzuri.

Setelah sempat dipinjamkan ke West Ham United pada jendela transfer musim dingin musim 2017/18 lalu, Joao Mario kini akan menjalani petualangan baru di Rusia. Anggota Timnas Portugal di Piala Dunia Rusia 2018 itu akan berseragam Lokomotiv Moskow hingga Juni 2020 mendatang.