Liga Inggris

Blunder Pemain Buangan Chelsea Warnai Kekalahan Burnley dari Klub Kasta Ketiga Inggris

Kamis, 29 Agustus 2019 15:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain buangan Chelsea, Danny Drinkwater yang dipinjamkan ke Burnley. Copyright: © Getty Images
Pemain buangan Chelsea, Danny Drinkwater yang dipinjamkan ke Burnley.

INDOSPORT.COM - Pemain buangan Chelsea, Danny Drinkwater membuat blunder di laga Burnley vs Sunderland dalam ajang Carabao Cup, Kamis (29/08/19) dini hari WIB.

Drinkwater yang dipinjam Burnley dari Chelsea diberi kepercayaan pertama oleh Sean Dyche bermain di laga Carabao Cup melawan klub kasta ketiga Liga Inggris, Sunderland.

Pada laga tersebut, Burnley berhasil membuka skor saat bermain di depan publik sendiri, Turf Moor. Berkat sepakan Jay Rodriguez, Burnley unggul 1-0 dari Sunderland.

Namun sayang, tim tamu bisa menyamakan kedudukan akibat blunder yang dilakukan oleh eks pemain Leicester City tersebut. Gol pertama Sunderland itu terjadi karena Drinkwater salah mengantisipasi bola.

Pemain sepak bola berusia 29 tahun tersebut mencoba memotong umpan dari pemain Sunderland. Akan tetapi, bola tersebut malah jatuh tepat di striker Sunderland, Will Grigg yang kemudian berhasil melesakkan bola ke gawang Joe Hart.

Berkat blunder tersebut, permainan Burnley pun semakin goyah. Petaka pun datang kepada The Clarets memasuki awal babak kedua. Tom Flanagan berhasil membalikkan keadaan memanfaatkan kecerobohan Joe Hart menepis bola.

Lalu di menit ke-50, George Dobson mengubur impian Burnley untuk melaju lebih jauh pada Carabao Cup dengan memperlebar keunggulan Sunderland. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, Burnley harus mengakui keunggulan Sunderland dengan skor akhir 1-3.