Liga Inggris

Luke Shaw Cedera, Manchester United akan Orbitkan Satu Wonderkid-nya?

Kamis, 29 Agustus 2019 16:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mengalami cedera hamstring dan harus absen pada laga Liga Inggris 2019/20 pekan keempat kontra Southampton, Sabtu (31/08/19) mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mengalami cedera hamstring dan harus absen pada laga Liga Inggris 2019/20 pekan keempat kontra Southampton, Sabtu (31/08/19) mendatang.

INDOSPORT.COM – Menyusul cederanya Luke Shaw, Brandon Williams dijagokan masuk skuat Manchester United untuk laga pekan keempat kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/20 menghadapi Southampton, Sabtu (31/08/19).

Dilansir dari kanal sepak bola internasional Manchester Evening News, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United tengah mempertimbangkan mengorbitkan Williams ke tim utama Setan Merah.

Brandon Williams yang saat ini masih tergabung di skuat Manchester United U-23 dinilai sudah layak menembus tim utama. Bek kiri berusia 18 tahun itu dinilai cocok sebagai salah satu opsi pengganti Luke Shaw.

Williams dijagokan naik ke tim senior setelah tampil apik di kompetisi Liga Inggris U-23 musim ini. Dari empat penampilan bersama Manchester United U-23, ia telah mencatatkan empat assist.

Solskjaer sendiri sudah mengamati Brandon Williams sejak musim lalu. Bahkan, ia dibawa ke Paris ketika Manchester United memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 kontra Paris Saint-Germain (PSG), awal Maret lalu.

Meski akhirnya tak masuk line-up Manchester United pada laga kontra PSG, hal itu menunjukkan bahwa Ole Gunnar Solksjaer telah mencium potensi besar dalam diri Brandon Williams.

Setelah Luke Shaw mengalami cedera hamstring pada laga kontra Crystal Palace, pilihan Solskjaer di sektor bek kiri memang sangat terbatas. Praktis, pemain yang benar-benar fit di posisi tersebut hanya tinggal Ashley Young karena Diogo Dalot juga masih berkutat dengan masalah kebugaran.

Manchester United sebenarnya masih memiliki dua pemain senior yang bisa bermain sebagai bek kiri, yakni Matteo Darmian dan Marcos Rojo. Namun kedua pemain serbabisa tersebut dikabarkan tak masuk rencana Ole Gunnar Solskjaer musim ini.