Liga Indonesia

Masih Sering Mainkan Bepe dan Ismed, Begini Penjelasan Pelatih Persija Jakarta

Kamis, 29 Agustus 2019 12:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kedua pemain senior Persija Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kedua pemain senior Persija Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, nampaknya kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Julio Banuelos meski usianya sudah tak muda lagi. Dia terus dimainkan sebagai pemain pengganti dalam tujuh kali kesempatan di Shopee Liga 1 2019.

Dimainkannya Bepe, sapaan akrab Bambang, tentu saja mengundang tanda tanya mengingat usianya sudah menginjak 39 tahun dan kondisi fisiknya tak sebugar dahulu. 

Apalagi, dalam daftar pemain cadangan masih ada nama-nama belia dan segar seperti Fitra Ridwan, Heri Susanto, maupun Yogi Rahadian, yang secara fisik lebih siap.

Julio Banuelos rupanya punya alasan tersendiri memainkan Bepe. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengatakan bahwa sang legenda hidup Persija Jakarta adalah pemain penting dalam tim dan bisa menjalankan instruksi dengan baik saat dimainkan.

"Bambang Pamungkas kami mainkan hampir setiap laga di beberapa laga terakhir karena dia pemain penting. Setiap kali dimainkan, dia bisa melakukan sesuai permintaan pelatih," ujar Banuelos, Rabu (28/8/19).

Selain Bepe, Persija juga kerap memainkan satu pemain senior lainnya yakni Ismed Sofyan. Berbeda dengan Bepe, Ismed lebih sering dimainkan dan turun sebagai starter meski usianya telah menginjak 40 tahun. 

Duel Persija Jakarta melawan PSM Makassar dalam laga tunda pekan ketujuh, Rabu (28/8/19), juga terasa spesial buat Ismed Sofyan yang tepat kemarin merayakan hari ulang tahunnya ke-40.

Sejak bergabung pada 2003, Ismed Sofyan telah menjadi bagian penting Persija Jakarta. Dia begitu setia menunggu sampai 16 tahun untuk bisa mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia dan Piala Presiden untuk Macan Kemayoran.