Liga Champions

Bertemu Tottenham Hotspur, Bayern Munchen Tebar Psywar di Liga Champions

Jumat, 30 Agustus 2019 13:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bayern Munchen
Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur berada di Grup B Liga Champions 2019/20. Copyright: © Bayern Munchen
Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur berada di Grup B Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen menebar ancaman kepada Tottenham Hotspur setelah mereka dipertemukan dalam undian grup Liga Champions 2019/20.

Bayern Munchen bergabung dengan Tottenham Hotspur di grup B sesuai hasil undian fase grup Liga Champions 2019/20 yang digelar pada hari Kamis (29/08/19) di Grimaldi Forum, Monako.

Kedua tim ini belum pernah saling berhadapan di edisi Liga Champions musim lalu. Tottenham sendiri menjadi runner-up Grup B, kalah dari Barcelona, sedangkan Bayern Munchen menjadi juara grup E mengungguli Ajax Amsterdam.

Meski buta dengan kekuatan runner-up Liga Champions 2018/19 asal Inggris ini, direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, optimistis klubnya bisa menyalip Spurs menjuarai fase grup musim ini.

“Kami pasti bisa bertahan dengan grup itu. Kami berharap lolos ke babak sistem gugur sebagai pemenang grup, namun kami tidak boleh meremehkan tim mana pun,” kata Salihamidzic dilansir dari laman berita sepak bola Football London.

Bayern Munchen menyadari bahwa Tottenham sudah menjadi tim kuat sejak mereka lolos ke babak final Liga Champions 2018/19 dan dikalahkan Liverpool di Wanda Metropolitano.

Setelah lolos fase grup, skuat besutan Mauricio Pochettino ini bahkan berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund, Manchester City, dan Ajax Amsterdam sebelum melangkah ke final.

Selain bertemu Tottenham di Grup B Liga Champions 2019/20, Bayern Munchen juga akan bersaing dengan klub asal Yunani, Olympiakos, dan klub Serbia, Red Star Belgrade.

Para peserta akan melangsungkan babak penyisihan grup mulai tanggal 17 September hingga 11 Desember 2019. Setelah itu, dua tim teratas akan lolos ke babak 16 besar dan kembali diundi pada 16 Desember 2019.

Setelah itu, mereka akan berlaga di fase gugur dimulai tanggal 18 Februari 2020 hingga final di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, pada 30 Mei 2020 mendatang.