Liga Indonesia

Belum Sebulan Bersama Persib, Kevin van Kippersluis Sudah Punya Rencana Pindah?

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© lc.nl
Kevin van Kippersluis tak menampik kemungkinan bahwa ia akan menjelajah kompetisi sepak bola Asia. Copyright: © lc.nl
Kevin van Kippersluis tak menampik kemungkinan bahwa ia akan menjelajah kompetisi sepak bola Asia.

INDOSPORT.COMKevin van Kippersluis tak menampik kemungkinan bahwa ia akan menjelajah kompetisi sepak bola Asia yang levelnya lebih tinggi. Menurut penyerang baru Persib Bandung ini, Asia adalah tempat yang besar dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

“Saya terikat kontrak (di Persib) satu setengah tahun. Tetapi, siapa yang tahu jika ada tawaran masuk. Asia tempat yang besar. Terlebih, banyak bintang dunia yang mau bermain di Jepang, China, dan Korea Selatan,” ucap Kippersluis dilansir dari situs CambuurFront.

Kippersluis juga menyoroti sepak bola Asia yang mulai dihuni bintang top dunia. Ia secara spesifik menyebutkan Andres Iniesta yang saat ini mau bermain di Jepang. Contoh lainnya, Stephan El-Shaarawy rela bergabung ke Shanghai Shenhua usai sebelumnya memperkuat AS Roma. Menurutnya, hal itu terdengar sangat menarik.

Bersamaan dengan hal tersebut, Kippersluis tak tertarik kembali merumput di Eropa. Menurutnya, Eropa sudah bukan tempat yang potensial bagi kariernya. Pemain berusia 26 tahun ini memilih melanjutkan kariernya di Indonesia karena tak kunjung berhasil di Belanda.

“Saya berusaha menjangkau kompetisi tertinggi Belanda. Namun, setelah lima musim terakhir di divisi dua Belanda, saya tak kunjung bisa mewujudkannya. Berhubung karier pesepak bola amatlah singkat, saya harus memaksimalkannya,” lanjutnya.

Pemain berposisi penyerang itu sendiri langsung diturunkan sebagai starter dalam laga perdananya di Shopee Liga 1 (30/8/19). Meski belum mencetak gol, Kippersluis membantu Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0.