Bola Internasional

Bek Calon Lawan Timnas Indonesia Cetak Gol Spektakuler di Liga Jepang

Minggu, 1 September 2019 16:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© SiamSport.co.th
Dua bintang Thailand, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan. Copyright: © SiamSport.co.th
Dua bintang Thailand, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan.

INDOSPORT.CPOM - Performa bek Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, bersama Yokohama F. Marinos di Liga Jepang 2019 semakin cemerlang. Terbaru, ia sukses mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Gol itu Theerathon ciptakan saat Yokohama F. Marinos menang 3-1 atas Gamba Osaka, Sabtu (31/08/19). Lebih hebatnya lagi, gol eks pemain Buriram United itu dilesakkan dari kotak penalti.

Kiper Gamba Osaka, Masaaki Higashiguchi, pun tidak bisa berbuat banyak melihat sepakan Theerathon. Ia hanya terdiam melihat bola menghujam keras ke sisi kiri gawang kawalannya.

Ini merupakan gol perdana Theerathon untuk Yokohama F. Marinos. Gol ke gawang Gamba Osaka juga menjadi yang pertama bagi dirinya sejak berkarier di Liga Jepang pada Februari 2018.

Theerathon pertama kali berkarier di Liga Jepang bersama Vissel Kobe pada musim 2018. Ketika itu, ia tampil sebanyak 35 pertandingan dengan menyumbang empat assist.

Pada musim 2019, bek 29 tahun itu diboyong oleh Yokohama F Marinos dengan status pinjaman dari Muangthong United. Selama ini, ia telah tampil sebanyak 21 pertandingan dengan menyumbang satu gol dan dua assist.

Theerathon akan menjadi palang pintu andalan Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Thailand berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.