Liga Indonesia

Bintang Semen Padang Terkejut dengan Performa Buruk Barito Putera

Minggu, 1 September 2019 12:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Semen Padang, Dedi Gusmawan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Semen Padang, Dedi Gusmawan.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Semen Padang akan menjamu Barito Putera di Stadion H. Agus Salim, Minggu (1/9/19). Bek Dedi Gusmawan mengaku terkejut mengetahui performa sang lawan yang terpuruk musim ini.

Dikutip dari laman resmi Semen Padang, Dedi Gusmawan tak menampik bahwa dirinya mengincar kemenangan pada laga ini. Namun, ia menyadari kekuatan Barito Putera meski belakangan terpuruk di Shopee Liga 1 2019.

Hal tersebut diutarakan Dedi mengingat Barito Putera dihuni sejumlah pemain berlabel timnas Indonesia. Performa Laskar Antasari saat ini telah membuatnya sangat terkejut.

"Kami jelas menginginkan kemenangan. Meski kita tahu Barito Putera salah satu tim dengan banyak pemain berkualitas. Kami sendiri juga kaget dengan posisi mereka di papan bawah mengingat rata-rata pemain mereka berlabel timnas," ucap Dedi Gusmawan.

Senada dengan Dedi, pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengaku telah memasang target kemenangan. Namun, ia menyadari bahwa sang lawan bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh mengingat komposisi pemain yang dimiliki sangat berkualitas. 

"Anak-anak harus tetap fokus dan waspada. Barito Putera memiliki pemain yang berkualitas dan berlabel timnas. Apalagi mereka juga akan menurunkan pemain asing barunya. Kami wajib mewaspadai mereka," cetus Weliansyah.

Di sisi lain, laga ini akan menjadi laga penentuan nasib Semen Padang dan Barito. Hingga pekan ke-17. kedua kubu hanya terpaut satu angka saja di dasar klasemen sementara.