Liga Indonesia

Bos PSM Tak Sabar Saksikan Aksi Duo Top Skor Kratingdaeng Piala Indonesia

Minggu, 1 September 2019 08:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kanan), memperkenalkan Amido Balde (tengah) yang ditemani agennya Amagou Mathieu (kiri) di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (31/8/19) sore. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kanan), memperkenalkan Amido Balde (tengah) yang ditemani agennya Amagou Mathieu (kiri) di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (31/8/19) sore.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sudah tak sabar menyaksikan kombinasi duo top scorer Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Zulham Zamrun dan Amido Balde, di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pasukan Ramang baru saja merekrut Amido Balde yang dilepas Persebaya Surabaya. Dia bahkan telah diperkenalkan ke publik di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (31/8/19), sore.

"Dari awal saya memang mencari pemain yang berkarakter seperti dia (Amido Balde). Saya sudah membayangkan bagaimana nanti duet top skor Piala Indonesia ada di PSM Makassar," ungkap Munafri Arifuddin.

Pengusaha berusia 43 tahun ini menambahkan, bergabungnya eks Glasgow Celtic tersebut merupakan hasil evaluasi dirinya bersama jajaran tim kepelatihan PSM. Munafri membantah anggapan yang menyebutkan bahwa ia mendatangkan Balde karena faktor kesukaan pribadi.

"Tentu ini hasil pembicaraan dan seperti yang lalu. Semuanya hasil rekomendasi dari pelatih dan tim kepelatihan kepada manajemen. Kami tinggal mengeksekusi proses administrasinya," tutur sang CEO.

Amido Balde merupakan pemain ketiga yang direkrut PSM Makassar pada bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya, mereka telah mendaratkan Firza Andika dan Raphael Maitimo.

Striker berkebangsaan Guinea-Bissau itu masuk menggantikan Eero Markkanen yang dianggap kurang memenuhi ekspektasi sepanjang paruh pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019.