Bursa Transfer

Jelang Tutup Transfer, Celtic Ingin Pulangkan Pemainnya dari Tottenham Hotspur

Senin, 2 September 2019 11:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Bintang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama (kanan) berpeluang kembali ke mantan klubnya, Celtic. Copyright: © Getty Image
Bintang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama (kanan) berpeluang kembali ke mantan klubnya, Celtic.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur kabarnya sudah setuju melepas pemain mereka, Victor Wanyama, ke klub asal Skotlandia, Celtic, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019.

Tottenham Hotspur memang sudah berencana menjual Victor Wanyama sejak 2018 yang lalu. Pihak klub merasa gelandang asal Kenya itu tidak mampu menunjukkan permainan yang memukau.

Ditambah lagi dengan hadirnya eks pemain Lyon, Tanguy Ndombele, ke dalam skuat asuhan Mauricio Pochettino, posisi Wanyama semakin tergusur. Oleh karena itulah Tottenham Hotspur sudah mantap melepasnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Record, klub sepak bola asal Skotlandia, Celtic, kabarnya menaruh minat pada pemain berusia 28 tahun itu. Kabarnya, klub yang bertempat di Celtic Park itu akan meminjamnya tanpa opsi pembelian.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur memang berencana meminjamkan Wanyama jika mereka tidak mendapatkan penawaran dari klub lain untuk mempermanenkannya. Dengan situasi ini, kapten Timnas Kenya itu berpeluang besar ke Celtic.

Perlu diketahui, Victor Wanyama pernah membela Celtic pada 2011-2013, pindah ke Southampton pada 2013-2016, baru kemudian ke Tottenham Hotspur. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, ia telah dimainkan sebanyak 93 kali di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%