Liga Indonesia

Catatkan Rekor di Putaran Pertama, Bintang PSIS Beri Komentar Berkelas

Selasa, 3 September 2019 14:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi Hari Nur Yulianto usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi Hari Nur Yulianto usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain bintang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto berhasil mencatatkan rekor tersendiri di putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pemain asal Kendal ini dinobatkan menjadi pemain tercepat yang mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan melalui Instagram resmi @liga1match. Ia mencatatkan rekor tersebut saat mencetak dua gol ke gawang Persija Jakarta pada pekan kedua kompetisi.

Saat itu Hari Nur berhasil mencetak sepasang gol pada menit ke-75 dan 77 dengan selisih waktu 2 menit 23 detik. Ia unggul atas pemain Arema FC Dedik Setiawan yang mencetak dua gol dengan selisih waktu 2 menit 47 detik saat melawan Persela dan pemain Madura United Slamet Nurcahyo yang memiliki selisih waktu 2 menit 54 detik saat melawan Kalteng Putra.

Pria yang akrab disapa Mukri ini mengaku senang atas pencapaiannya tersebut, namun ia tak ingin besar kepala karena ia menilai ini berkat kerja keras para pemain PSIS lainnya.

© psisfcofficial
Hari Nur Yulianto melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: psisfcofficialHari Nur Yulianto melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta.

“Senang itu pasti, tetapi ini semua berkat semua pemain satu tim, tanpa mereka saya tidak mungkin cetak dua gol ke gawang Persija,” ujar Mukri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Selasa (3/9/2019) pagi.

Hingga putaran pertama usai, Hari Nur menjadi top scorer sementara PSIS dengan catatan tiga gol. Satu gol lainnya ia cetak saat kalah melawan Persipura Jayapura dengan skor 1-3 beberapa waktu lalu.

Hari Nur Yulianto yang menggunakan nomor punggung 22 di PSIS Semarang ini berusaha akan lebih produktif lagi kedepannya supaya mampu mengangkat performa tim Laskar Mahesa Jenar yang tengah anjlok dalam beberapa pertandingan terakhir.