Liga Indonesia

Darije Kalezic Semprot Maitimo Saat Menghadiri Konferensi Pers

Selasa, 3 September 2019 21:04 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Raphael Maitimo (tengah) dan Darije Kalezic (kanan) mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pasca melawan Persela Lamongan. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Raphael Maitimo (tengah) dan Darije Kalezic (kanan) mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pasca melawan Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kembali mempertontonkan hal yang unik setiap kali menghadiri konferensi pers. Kali ini ia menyemprot pemain barunya, Raphael Maitimo.

Darije yang membawa Maitimo pada konferensi pers setelah menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1, mengkritik pemain naturalisasi tersebut yang bermain di bawah performa pada babak pertama.

"Pada babak pertama kami tidak melakukan apa yang diinginkan sesuai taktik. Raphael merupakan pemain penting bagi kami sebelum dan selama laga, tapi dia tidak menemukannya selama babak pertama," kritik Darije kepada Maitimo.

Meski demikian, Darije Kalezic yang sadar buruknya performa Raphael Maitimo pada babak pertama merupakan tanggung jawabnya juga, ia pun melakukan sejumlah perbaikan pada istirahat babak pertama.

"Pada jeda babak pertama kami membuat beberapa koreksi. Menaruh perhatian kepada Raphael bahwa kami membutuhkannya setiap kali ingin membangun serangan," ungkap Darije.

"Dengan pergantian Kipuw dengan Rezky, kami kembali menemukan ritme. Raphael lebih banyak menguasai bola, itu yang kami inginkan dan dia menjadi pemain kunci pada babak kedua sehingga bisa meraih tiga poin," lanjut ia.

Perubahan strategi Darije pun berjalan sukses pada babak kedua, PSM Makassar tampil sangat dominan dan mampu membalikkan ketertinggalan 0-1 menjadi 2-1 pada akhir laga.

Laga PSM Makassar vs Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/19) kemarin, merupakan yang pertama bagi Raphael Maitimo sebagai starter.

Sebelumnya, Raphael Maitimo sudah bermain saat melawan Persija Jakarta, Rabu (28/8/19). Maitimo masuk sebagai pemain pengganti dimenit ke-81 menggantikan Zulham Zamrun.