Liga Inggris

Masih Melempem, Duo Manchester United Diganjar Latihan Khusus oleh Solskjaer

Rabu, 4 September 2019 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Mullan/Getty Images
Anthony Martial (kiri) dan Marcus Rashford, dua penyerang Manchester United Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Anthony Martial (kiri) dan Marcus Rashford, dua penyerang Manchester United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan memberikan latihan khusus karena merasa jengkel dengan situasi Marcus Rashford dan Anthony Martial yang belum mengoleksi banyak gol musim ini.

Manchester United baru memenangi satu dari empat pertandingan perdana mereka musim ini, yakni kemenangan telak atas Chelsea, namun kalah dari Crystal Palace dan imbang dengan Wolves dan Southtampton.

Dilansir dari Sportsmole, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya menganggap performa Marcus Rashford dan Anthony Martial menjadi sumber masalah atas situasi Setan Merah saat ini.

Diketahui, pelatih asal Norwegia itu merasa frustasi karena kedua pemain itu belum juga menemukan insting mencetak gol ke gawang rival.

Rashford dan Martial yang diandalkan di lini depan Manchester United mencetak empat dari tujuh gol yang dihasilkan klub pada kompetisi Liga Inggris 2019/20.

Marcus Rashford baru mencetak satu gol dalam 12 pertandingan terakhirnya untuk Man United. Dua gol dia cetak saat laga perdana melawan Chelsea ketika dirinya bermain sebagai striker tunggal.

Sementara itu, Anthony  Martial terpaksa menepi lantaran mengalami cedera saat melawan Crystal Palace. Situasi ini praktis membuatnya belum bisa berkontribusi banyak untuk Setan Merah, terutama dalam hal mencetak gol.

Berkaca pada situasi tersebut, Solskjaer lantas merancang pelatihan khusus agar keduanya kembali memiliki insting ‘mencetak gol’ di depan gawang. Sang pelatih berharap latihan ini bisa membantu mereka mencetak lebih banyak gol.

Latihan ini tentunya juga menjadi bagian dari rencana Ole Gunnar Solkjaer yang ingin dua pemain mudanya menapaki jejak duet maut legendaris, Dwight Yorke dan Andy Cole. Kedua legenda ini mampu meraih treble winners Manchester United pada edisi 1998/99.