Liga Indonesia

Memulai Laga Sejak Menit Awal, Maitimo Akui Paksa Dirinya Bermain

Rabu, 4 September 2019 15:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Raphael Maitimo (tengah) dan Darije Kalezic (kanan) mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pasca melawan Persela Lamongan. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Raphael Maitimo (tengah) dan Darije Kalezic (kanan) mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pasca melawan Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar PSM Makassar, Raphael Maitimo, menjalani laga keduanya sekaligus debut sebagai starter melawan Persela Lamongan pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

Pemain naturalisasi tersebut menggantikan peran Marc Klok yang absen akibat terkena akumulasi kartu kuning. Maitimo sukses memberikan tiga poin bagi Pasukan Ramang dengan kemenangan 2-1, Minggu (1/9/19) kemarin.

Rupanya, pemain 35 tahun tersebut memaksa dirinya bermain melawan Laskar Joko Tingkir. Termasuk saat ia memaksakan diri bermain penuh 90 menit untuk menjaga ritme di lapangan tengah.

"Kemarin saya bicara dengan pelatih dan dia tanya saya, apakah saya siap main? Dia dan PSM butuh saya walaupun masih 70 persen. Jadi saya bilang ke pelatih, kalau anda butuh saya siap," ungkap Maitimo.

Maitimo menambahkan, dirinya sangat kewalahan mengikuti ritme permainan PSM Makassar. Mengingat ia belum genap satu pekan berlatih bersama rekan-rekan barunya.

"Malam ini saya bekerja sangat keras untuk PSM. Saya sangat bangga dan juga sangat senang kami bisa menang," terang eks Persib Bandung dan Persija Jakarta ini.

"Terima kasih kepada suporter, juga kepada manajemen dan pelatih, saya bisa kembali ke PSM. Saya sangat senang kami bisa menang malam ini, tiga poin penting bagi kami," tandasnya.

Sekedar mengingatkan, Madura United saat ini berada diurutan kedelapan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 23 poin dari 13 pertandingan.