Liga Indonesia

Pelatih Malaysia Sesumbar Bisa Matikan Aksi Striker Timnas Indonesia

Rabu, 4 September 2019 19:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Malaysia jelang laga Pra Piala Dunia 2019 melawan Timnas Indonesia yang dihadiri pelatih Tan Cheng Hoe dan perwakilan pemain kiper Farizal Marlias di Media   Center Stadion GBK Senayan, Jakarta (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Malaysia jelang laga Pra Piala Dunia 2019 melawan Timnas Indonesia yang dihadiri pelatih Tan Cheng Hoe dan perwakilan pemain kiper Farizal Marlias di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe menjanjikan permainan menarik saat bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Ia pun telah mempelajari kekuatan Timnas Indonesia selaku tim tuan rumah, sehingga bisa memberikan perlawanan sengit.

"Besok kita akan mainkan laga menarik dan saya harap kita dapat memberikan hasil yang terbaik," katanya.

Tan Cheng Hoe menyadari Indonesia memiliki sejumlah pemain cepat pada lini serang. Karenanya, ia telah memperingatkan anak asuhnya agar menjaga konsentrasi, terutama di lini belakang. 

"Kami tahu para pemain depan Indonesia punya kualitas yang baik dan cukup, tapi kita juga yakin bahwa pemain kami di Timnas Malaysia bisa mengatasi itu semua dengan persiapan yang kami lakukan sejauh ini. Kami juga punya defender yang tak kalah baik jadi itu bisa jadi satu kekuatan kami untuk laga besok," urainya.

Terakhir kali Malaysia mampu menang di SUGBK hampir 15 tahun lalu. Ketika itu Harimau Malaysia mengalahkan skuadt Garuda dengan skor 2-1 dalam babak semi-final Piala AFF.

Namun hal itu dinilai tak berpengaruh banyak pada laga esok hari, sebab kekuatan kedua tim telah banyak mengalami perubahan.

"Ya kita punya cacatan sejarah pernah memang melawan Indonesia beberapa tahun lalu. Tapi, sekarang tidak mudah karena banyak hal yang juga berubah," tutur Tan Cheng Hoe, pelatih Malaysia jelang lawan Timnas Indonesia.