Liga Indonesia

Gelandang Barunya Langsung Nyetel, CEO PSIS Semarang Girang Bukan Kepalang

Rabu, 4 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Finky Pasamba saat menjalani latihan perdana di PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Finky Pasamba saat menjalani latihan perdana di PSIS.

INDOSPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengapresiasi pemain baru klubnya yakni Finky Pasamba. Eks Borneo FC ini mampu tampil apik saat timnya bertandang ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (31/8/19), silam.

"Finky bisa memaksimalkan perannya dengan baik di lini tengah PSIS. Walau baru bergabung, namun ia sudah mampu memandu rekan setim dan saya sangat mengapresiasi," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (4/9/19).

"Bahkan ia juga bisa membuat lini tengah PSIS Semarang menjadi lebih rapi. Permainannya memang simpel, tapi sangat lugas," imbuh pria yang menjabat anggota Exco PSSI tersebut.

Yoyok Sukawi berharap pemain barunya ini tidak cepat puas dan terus belajar supaya bisa semakin matang dalam menjalankan peran sebagai jenderal lapangan tengah PSIS. Apalagi, mereka baru saja kehilangan Arthur Bonai yang hijrah ke Perseru Badak Lampung FC.

Finky Pasamba sendiri langsung mendapat kepercayaan pelatih Bambang Nurdiansyah sebagai starter dalam laga melawan Arema FC. Padahal, ia baru bergabung dengan PSIS selama tiga hari.

Mantan pemain PS Mojokerto Putra ini juga bisa menjawab kepercayaan sang pelatih dengan berhasil mematikan pergerakan Makan Konate yang menjadi roh permainan Arema FC.

Alhasil, PSIS Semarang akhirnya berhasil mencuri poin berharga dalam lawatan ke Stadion Kanjuruhan. Finky Pasamba juga mempersembahkan poin perdana pada laga debut.