Bola Internasional

Rindu Sepak Bola, Arsene Wenger Ingin Latih Timnas Menuju Piala Dunia 2022

Rabu, 4 September 2019 20:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Arsene Wenger ingin melatih tim nasional menuju Piala Dunia 2022. Copyright: © Getty Image
Arsene Wenger ingin melatih tim nasional menuju Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Arsene Wenger tak menutup kemungkinan menerima pekerjaan melatih tim nasional suatu negara menuju gelaran Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar.

Wenger ingin melatih suatu negara karena ia sudah sangat merindukan atmosfer sepak bola. Memimpin tim nasional berlaga di Piala Dunia 2022 adalah target terdekat yang ia ingin capai.

“Saya harus katakan bahawa saya ingin pergi ke Piala Dunia karena di sana adalah tempatnya para manajer dan pemain terbaik di seluruh dunia bertemu,” ungkap Wenger, dilansir dari laman sepak bola internasional Sky Sports.

Eks manajer Arsenal itu pun berharap bisa ambil bagian di Piala Dunia 2022 sebagai seorang pelatih salah satu negara kontestan pesta sepak bola terbesar sejagad tersebut.

“Semoga saja kalian bisa melihat saya di Qatar tiga tahun lagi,” harap Arsene Wenger.

Sebelumnya, Arsene Wenger mengaku pernah mendapat tawaran menarik untuk kembali melatih. Namun ia menolaknya karena merasa belum siap untuk kembali ke tepi lapangan.

Pria berkebangsaan Prancis itu juga sempat masuk bursa pelatih Newcastle United pasca kepergian Rafael Benitez dari klub Liga Inggris tersebut.

Arsene Wenger meninggalkan Arsenal pada tahun 2018 lalu setelah menukangi The Gunners selama lebih dari satu dekade. Selama mengabdi untuk klub London Utara tersebut, Wenger berhasil mempersembahkan tiga titel juara Liga Inggris dan tujuh trofi Piala FA.