Liga Italia

Starting XI Termahal Serie A Italia: Dominasi Juventus, Ronaldo Termahal

Rabu, 4 September 2019 18:53 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juventus merajai starting XI termahal sepanjang sejarah kompetisi sepak bola Serie A Italia. Dari 11 pemain yang ada, Si Nyonya Tua menempatkan lima bintang yang pernah atau masih bermain untuk klub pemilik 35 gelar scudetto tersebut.

Di posisi penjaga gawang, ada nama legendaris Gianluigi Buffon yang dibeli Juventus dari Parma seharga 32 juta poundsterling. Buffon diboyong Si Nyonya Tua pada tahun 2001.

Sempat semusim bermain untuk Paris Saint-Germain, Buffon musim ini kembali berseragam Juventus. Hingga kini, pemain 41 tahun itu masih tercatat sebagai kiper termahal sepanjang sejarah Serie A Italia.

Di lini belakang, Juventus kembali menempatkan dua bintangnya, yakni Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt. Bonucci dipulangkan Juventus dari AC Milan dengan mahar 35,1 juta poundsterling.

Sementara De Ligt musim panas ini didatangkan Juventus dari Ajax dengan banderol 67,5 juta poundsterling. Dua palang pintu Si Nyonya Tua itu ditemani bek anyar Napoli, Kostas Manolas, yang diboyong dari AS Roma dengan harga 32,2 juta poundsterling.

Di sektor tengah, diisi oleh empat pembelian mahal dari empat tim berbeda. Joao Cancelo menjadi salah satu pembelian termahal Juventus ketika diboyong dari Valencia seharga 35,5 juta poundsterling.

Menemani Cancelo, ada Joao Mario yang didatangkan Inter Milan dengan mahar 35 juta poundsterling dari Sporting Lisbon. Sebagai pendamping, eks gelandang elegan AC Milan, Manuel Rui Costa, hingga kini tercatat sebagai salah satu gelandang termahal di Serie A Italia.

AC Milan meminang Rui Costa dari Fiorentina pada tahun 2001 lalu. Saat itu, Rossoneri harus mengeluarkan dana segar sebesar 30 juta poundsterling demi mendapatkan gelandang asal Portugal tersebut.

Empat pemain mahal di lini tengah dilengkapi oleh rekrutan teranyar Napoli, Hirving Lozano. Winger asal Meksiko itu diboyong dari PSV Eindhoven dengan harga 36 juta poundsterling.

Sementara di lini depan, ada tiga penyerang berharga mahal yakni Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Romelu Lukaku. Nama terakhir baru saja diresmikan sebagai pemain Inter Milan yang membelinya dari Manchester United seharga 74 juta poundsterling.

Gonzalo Higuain juga tercatat sebagai salah satu penyerang termahal di Negeri Pizza ketika dibeli Juventus dari Napoli seharga 75,3 juta poundsterling pada musim panas 2016 lalu.

Starting XI Serie A Italia disempurnakan oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Si Nyonya Tua memboyong Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 99,2 juta poundsterling, sekaligus tercatat sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah Serie A.

Berikut starting XI termahal Serie A Italia

© givemesport.com
Starting XI Serie A Italia. Copyright: givemesport.comStarting XI Serie A Italia.