Liga Indonesia

Raphael Maitimo Sebut Ada Pihak yang Tak Menginginkannya di PSM Makassar

Kamis, 5 September 2019 17:01 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSM
Raphael Maitimo (kiri) bersama CEO PSM Munafri Arifuddin, saat diresmikan menjadi pemain baru Juku Eja. Copyright: © Media PSM
Raphael Maitimo (kiri) bersama CEO PSM Munafri Arifuddin, saat diresmikan menjadi pemain baru Juku Eja.

INDOSPORT.COM - Raphael Maitimo resmi kembali bergabung ke PSM Makassar terhitung sejak Rabu (28/8/19) lalu. Kembali bergabung dengan PSM Makassar, Maitimo pun membongkar beberapa pihak yang sempat tak menginginkan kehadirannya di skuat Juku Eja itu.

Maitimo direkrut setelah diputus kontrak PSIM Yogyakarta pada jendela transfer putaran kedua. Pemain naturalisasi 35 tahun ini sebelumnya telah berseragam Pasukan Ramang dua musim lalu, tepatnya saat Liga 1 2017 masih dalam masa pramusim.

Namun kebersamaan Maitimo dengan PSM Makassar hanya berlangsung seumur jagung. Ia memutuskan hengkang dan bergabung ke Persib Bandung, keputusan yang membuat dirinya dimusuhi suporter.

Kini, Maitimo kembali dan tentu saja diiringi banyak penolakan dari kalangan suporter. Maitimo pun telah memainkan dua laga yakni melawan Persija Jakarta (28/8) dan Persela Lamongan (1/9) lalu.

Setelah membawa Pasukan Ramang menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1, Maitimo pun menghadiri konferensi pers dan memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan klarifikasi atas insiden dua musim silam.

"Semua tahu dua tahun lalu saya datang ke PSM, sayangnya hanya bertahan satu bulan saja karena ada beberapa masalah," ungkap Maitimo di hadapan awak media olahraga Makassar.

"Saya diteror di sosial media selama satu bulan kala itu dengan berita palsu dan kebohongan. Saya tidak harus menceritakan secara mendetail tapi semua tahu itu semua datangnya dari mana," lanjut ia.

Ia pun menyebut tidak pernah mempunyai niat buruk kepada PSM Makassar. Oleh karena itu, setelah mendapat tawaran dari manajemen beberapa waktu lalu, Maitimo tidak berfikir panjang lagi untuk menerimanya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke PSM dua tahun kemudian, kesempatan baik untuk memulihkan nama saya. Saya tidak pernah mempunyai niat buruk ke PSM saat datang dua tahun lalu dan juga saat ini," tandas Maitimo.

Maitimo bakal membela PSM Makassar hingga akhir musim Shopee Liga 1 2019 dengan opsi perpanjangan kontrak jika dinilai memiliki performa yang baik. Ia pun mengenakan nomor punggung 50 bersama Pasukan Ramang.