Liga Indonesia

Pilih Latihan Fisik, Pelatih Arema FC Anggap Kurang Penting Gelar Uji Coba

Kamis, 5 September 2019 12:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija menegaskan bahwa Arema FC lebih fokus menjalani pemulihan kebugaran fisik ketimbang memikirkan agenda uji coba selama dua pekan jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Opsi uji coba memang bisa diambil mengingat lamanya jeda di paruh musim ini, namun Milo menilai hal itu tidak akan banyak membantu dalam peningkatan fisik pemain.

"Lebih baik kami memaksimalkan waktu untuk recovery dan meningkatkan fisik dalam latihan," tukas Milomir Seslija dalam latihan Arema FC Kompleks Futsal Universitas Ma Chung, Kamis (5/9/19), pagi.

Dia pun tak menampik bila menggelar uji coba juga menjadi salah satu opsi untuk mengusir kejenuhan atas rangkaian program latihan fisik. Namun, hal itu dianggapnya sebagai solusi terbaik sebelum kembali bertempur di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 nantinya.

"Bayangkan, jika menggelar uji coba dan kami menang 2-0, pemain akan bersantai. Mereka akan berjalan, mengurangi lari, sehingga misi peningkatan fisik tidak tercapai," cetus pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

"Sedangkan jika latihan, maka kebugaran akan meningkat dari hari ke hari. Apalagi, jadwal yang sudah kami jalani selama putaran pertama sangat luar biasa padatnya," tandas Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.

Arema FC memang tengah berfokus recovery pemain pasca-merampungkan paruh pertama kompetisi. Sejumlah pemain diduga mengalami penurunan performa, hingga cedera Johan Ahmad Farizi dan Dedik Setiawan yang  akhirnya berujung kegagalan memperkuat tim nasional.