Liga Indonesia

Fokus Program Recovery, Arema FC Jalani Latihan Tak Biasa

Sabtu, 7 September 2019 20:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC menggelar TC singkat di Pantai Balekambang Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC menggelar TC singkat di Pantai Balekambang Malang.

INDOSPORT.COM - Arema FC memberikan suasana baru untuk fokus dalam program recovery pada jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019, melalui latihan fisik di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Sabtu 7 September siang.

Program latihan fisik seperti ini bukan lah yang pertama. Sebelumnya, Hamka Hamzah dkk sudah dua kali menjalani Training Center (TC) singkat dengan berfokus pada peningkatan kondisi fisik.

Bedanya, dua kali TC singkat itu digelar di Kebun Raya Purwodadi di Kabupaten Pasuruan, yang memberi suasana alam terbuka dengan riuh pepohonan. Namun kali ini, skuat Arema FC berpeluh keringat dengan teriknya cuaca panas kawasan pantai selatan Malang.

"Ya tujuannya memang memberi suasana baru. Sebelumnya kami sudah (dua kali TC singkat) di Purwodadi," Milomir Seslija mengatakan.

Kawasan wisata pantai disebutnya sangat tepat untuk semakin meningkatkan kondisi fisik pemain. Terlebih, Milomir tahu anak asuhnya memang dirundung rasa penat atas rutinitas latihan dan kompetisi dengan jadwal yang super padat.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC menggelar TC singkat di Pantai Balekambang Malang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat Arema FC menggelar TC singkat di Pantai Balekambang Malang.

"Suasana pantai, terasa sangat asyik dan pemain lebih enjoy. Tapi yang penting, program peningkatan fisik pemain menjadi fokus kami," sambung Pelatih Arema FC kelahiran Bosnia tersebut.

Berangkat dari Mess yang berada di Kota Malang sejak pagi, skuat Arema FC menempuh perjalanan lumayan panjang hingga 3 jam.

Namun, tidak terlihat kebosanan dan rasa lelah di benak mereka. Para pemain idola Aremania itu dengan antusias melahap semua program latihan fisik di hamparan pasir pantai wisata di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang tersebut.