Liga Inggris

Serius, Kiper Manchester City Masih Berharap Emban Tugas Eksekutor Penalti

Sabtu, 7 September 2019 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© FourFourTwo
Kiper Manchester City, Ederson. Copyright: © FourFourTwo
Kiper Manchester City, Ederson.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester City, Ederson, mendambakan peran lebih dari seorang pemain di bawah mistar gawang dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 usai jeda internasional.

Ederson nyaris membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, murka, setelah melontarkan candaan bahwa dia akan mencetak penalti di pertandingan klub.

Candaan itu dilontarkan setelah dia diberi tahu bahwa beberapa pendukung Man City meneriakkan nama kiper asal Brasil itu ketika tim diberi penalti ketika unggul 3-0 dari Swansea pada April 2018.

Saat itu, Guardiola memberi mandat kepada Gabriel Jesus, namun gagal. Bernardo Silva akhirnya menjadi pemain City selanjutnya yang mencetak gol, disusul Jesus untuk gol kemenangan 5-0 City atas Swansea.

Candaan Ederson ini rupanya masih diingat sampai sekarang, terutama ketika sang kiper diwawancarai menjelang jeda internasional bersama negaranya Brasil.

“Suatu kali kami menang 5-1 (5-0 vs Swansea), saya pikir, dan banyak orang meminta saya untuk mengambil penalti,” kata Ederson dilansir dari Sport Metro.

“Di zona campuran, saya ditanya dan mengatakan bahwa saya ingin mengambil penalti itu. Guardiola payah," lanjut pemain yang memiliki hobi menato tubuhnya tersebut

Ederson sendiri diketahui sangat mengidolakan kiper legendaris Brasil, Rogerio Ceni, yang telah mengoleksi 131 gol untuk Sao Paulo. Semua gol itu dicetak melalui tendangan bebas atau penalti.

Pada Liga Inggris 2019/20 ini, Manchester City memenangkan tiga dari empat pertandingan perdana dan menduduki posisi kedua klasemen sementara, dua poin di belakang pemuncak Liverpool.

Setelah jeda internasional berakhir, Manchester City akan melanjutkan Liga Inggris dengan menuju Norwich City pada Sabtu (14/9/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%