Bola Internasional

Membumi, Presiden FAM Minta Malaysia Lupakan Kemenangan Atas Indonesia

Sabtu, 7 September 2019 09:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Malay Mail Online
Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin. Copyright: © Malay Mail Online
Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin.

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Amin, mengaku bangga atas kemenangan timnas Malaysia atas Indonesia. Namun, ia juga mengimbau untuk tidak terlalu jemawa.

Malaysia berhasil meraih kemenangan secara dramatis dengan skor 3-2 atas menyambangi markas Indonesia dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/9/19). 

Hasil itu tentu tidak diduga banyak pihak mengingat Harimau Malaya bertindak sebagai tamu. Perasaan bahagia dan bangga dipastikan menyelimuti hati Safawi Rasid dkk.

Datuk Hamidin Amin ikut bahagia atas raihan tiga poin Malaysia di kandang Indonesia. Namun, ia meminta pasukan Tan Cheng Hoe untuk segera melupakannya, sebab perjalanan di babak kualifikasi masih begitu panjang.

"Selamat kepada semua anggota pasukan Harimau Malaya, dari manajer Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi, asisten manajer Datuk Posa Majais, pelatih kepala Tan (Cheng Hoe), staf pelatih, dan pemain yang telah menunjukkan semangat juang hebat," kata Datuk Hamidin, dikutip dari Bernama.

"Menjelang akhir pertandingan, kami bisa mencapai misi yang bertujuan untuk membawa pulang tiga poin dari Jakarta. Tapi kita tidak boleh terlalu bahagia dengan kemenangan ini, karena kemarin baru permulaan," lanjutnya.

"Banyak tantangan dan hambatan yang harus dihadapi untuk bisa melaju ke putaran final Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 berikutnya," tegas Datuk Hamidin.

Malaysia mengawali pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin atas Indonesia. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (10/9/19).