Liga Indonesia

Persib Bandung Punya Modal Bagus Sebelum Hadapi Tira Persikabo

Minggu, 8 September 2019 19:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra merasa optimis timnya bisa tampil maksimal saat menghadapi Tira Persikabo, pada pertandingan perdana putaran kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/19).  

Pasalnya, selain tim berjuluk Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup panjang dan pemain baru, Persib juga punya modal bagus seusai menaklukkan PSS Sleman pada laga pamungkas putaran pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/19). 

"Ya karena kita lama enggak menang, kemarin susah, sekarang semua pemain percaya diri," ucap Vizcarra. 

Selain itu, mantan pemain Sriwijaya FC ini siap menampilkan permainan terbaiknya dan menjalankan seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts, termasuk jika dimainkan di posisi yang berbeda dari biasanya. 

Sebagai informasi, masuknya tiga pemain anyar Persib, Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis serta Omid Nazari membuat pelatih Robert Rene Alberts memiliki beberapa strategi baru untuk menghadapi sebuah pertandingan

"Kalau saya sudah lama main di sayap kiri, karena waktu masuk Indonesia sudah main di situ, lebih bagus. Apalagi sekarang ada Kevin yang bisa main di belakang striker, bagus. Saya kiri nyamannya," jelasnya. 

Mengenai adaptasi dengan pemain anyar, Vizcarra mengakui tidak menemui kendala. Justru, ia akan berusaha membantu ketiga pemain asing tersebut, untuk cepat beradaptasi. Sehingga, saat putaran kedua bergulir tim Persib Bandung bisa tampil lebih baik lagi.